Yudik dan Nisro Menang Citi Microentreprenuership Award (CMA)

TUNJUKKAN. Yudik bersama Nisro, Eko, Nurmar (Bappeda) dan para finalis menunjukkan medali kemenangan CMA, di Jakarta kemarin (14/1) / Foto: Wonosobo Ekspres.
WONOSOBOZONE – Setelah pada 2014 lalu, Eko Yulianto perwakilan Wonosobo memenangkan Citi Microentreprenuership Award (CMA), kini dua perwakilan Wonosobo kembali menyabet juara di ajang pengusaha mudaNasional tersebut. CMA merupakan sebuah program pemberian penghargaan tahunan kepada para pelaku unit usaha mikro yang berprestasi dan memilih Yudik Priyanto sebagai juara satu dan Nisro sebagai juara dua. Penjurian dan pemberian penghargaan bertempat di Jakarta, 12-15 Januari, sedangkan periode lomba berlangsung sejak pertengahan 2015 lalu.
Yudik yang mewakili UKM Berkah Mina Mukti dengan produknya Bioseeding Block atau media semai instan adalah pengusaha asal desa Semayu Selomerto yang mewakili Pengusaha Kampus Wonosobo. Yudik mengaku bangga dengan pencapaian ini dan berharap UKM lainnya bisa menyusul pada tahun berikutnya.
“Terimakasih  semuanya, semua bisa asal terus berjuang. Maju terus Pengusaha Kampus Wonosobo dan jangan lupa siapkan untuk CMA 2016,” ungkapnya saat ditanya kesan setelah menjadi pemenang, kemarin (14/1).
Sementara itu, Nisro, yang mewakili Klaster Gula Kelapa dan mengusung produk  gula semut Jokomadu, merupakan binaan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). Produk gula semut yang mulai banyak dilirik konsumen sudah dikembangkan oleh para pengusaha Wonosobo, khususnya di daerah penghasil kelapa. Kedua pemenang mendapatkan uang pembinaan dengan total Rp20 juta untuk juara satu dan Rp15 juta untuk juara dua.
Untuk CMA kali ini, Wonosobo berhasil mengirimkan empat finalis yang lolos hingga babak terakhir. Selain Yudik dan Nisro, ada pula Dwi Rohmah Fuadah  dengan produknya nasi Jagung instant berlabel Firda dan mewakili KUB Annisa. Lalu pada data finalis ada pula Agus Sunanto yang mengangkat Conzy, Kerajinan dari perca batik di bawah bimbingan KSU Sekar Sukma.
“Penilaian dilakukan oleh juri dari Citibank Indonesia, Citi Peka dan UKM Center FEB UI dengan menilai aspek kewirausahaan, prospek usaha, nilai tambah dan manajemen usaha (legalitas). Kami bangga, bisa membawa nama Wonosobo,” imbuh Eko yulianto yang juga hadir pada awarding di Jakarta, kemarin(14/1).
Dengan ditorehkannya prestasi oleh para pengusaha muda dan salahsatunya mewakili Pengusaha Kampus Wonosobo, diharapkan Eko semakin memacu semangat untuk berinovasi dalam karyanya. (win)

Sumber Berita: Wonosobo Ekspres, 15 Januari 2016

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here