Wujudkan P4GN, Tim Gabungan Gelar Razia

WONOSOBOZONE – Setelah melakukan operasi pelajar, kini Tim Gabungan melakukan razia ke sejumlah tempat hiburan malam seperti kafe dan karaoke di seputaran wilayah Wonosobo (12/8) yang menurut Eko Riyanto selaku Ketua Tim, tempat-tempat tersebut disinyalir marak menjadi tempat peredaran atau tempat penyalahgunaan narkoba.
Dari hasil operasi, tidak ditemukan narkoba ataupun obat-obatan sejenisnya. Meskipun begitu menurut Eko operasi kali ini dilakukan sebagai kegiatan rutin dengan tujuan menjalankan program P4GN yaitu pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan peredaran gelap narkoba, dan sebagai respon Pemerintah terhadap adanya laporan dari masyarakat yang merasa terganggu kenyamanan dan keamanannya dengan keberadaan cafe ataupun karaoke tersebut.
Untuk itu, operasi difokuskan kepada kelengkapan dokumen izin pendirian café atau karaoke, karena salah satu keabsahan dalam menjalankan usahanya harus sesuai dengan periizinan yang diberikan. Dari hasil pemeriksaan, sebagian besar tempat-tempat tersebut sudah memiliki dokumen yang disyaratkan, namun mereka tetap diingatkan untuk selalu mengawasi pengunjung agar peredaran narkoba bisa ditekan, termasuk keberadaan pemandu lagu yang harus jelas asal-usul serta dokumen-dokumen kependudukan mereka.
source : wonosobokab.go.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here