Wonosobo Pamer Potensi Wisata Di Apkasi Otonom Expo

WONOSOBOZONE – Pemerintah Kabupaten Wonosobo terus berupaya menjual beragam potensi wisata unggulan ke seluruh penjuru dunia. Ajang Apkasi Otonom Expo 2018, yang digelar Indonesian Convention Exhibition (ICE) BSD Tangerang, mulai Jumat (6/7) sampai Minggu (8/7) pun tak luput menjadi media promosi Pemkab Wonosobo. Agenda rutin tahunan asosiasi pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia yang dibuka Presiden RI Joko Widodo tersebut, dikatakan Asisten Pemerintahan Setda, Sumaedi merupakan business matching yang mempertemukan para buyer alias investor dari seluruh Indonesia. “Selain itu di Apkasi Otonomo Expo ini juga digelar workshop dengan tema besar perdagangan (Trade), Pariwisata (tourism), dan investasi (investment),” jelas Sumaedi ketika ditemui di sela acara Expo, Sabtu (7/7).

Sebagaimana diamanatkan oleh Presiden, Sumaedi menyebut agenda Rakernas Apkasi dan Expo mempunyai target untuk mendorong semua pemerintah daerah yang terlibat di dalamnya, meningkatkan kapasitas sumber daya manusia agar memiliki mindset, skill dan wawasan yang tidak kalah dengan para professional di sektor swasta. “Selain itu Presiden juga berpesan agar Pemda harus lincah menjalin kerjasama, serta menawarkan atau menjual potensi ke dunia luar baik produk komoditas unggulan, destinasi pariwisata hingga peluang investasi yang bisa menarik minat para buyer maupun investor,” imbuhnya.

Dengan pengunjung mencapai tak kurang dari 15.000 orang pada tahun sebelumnya, Apkasi Otonom Expo diakui Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kristijanto jelas akan membuat kabupaten kota se-Indonesia lebih dikenal oleh masyarakat luas, baik skala nasional, regional dan bahkan dunia internasional. “Pemkab Wonosobo melalui Dinas Penanaman Modal, dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu secara aktif mengikuti semua agenda kegiatan, termasuk Expo selama 3 hari mulai 06 sampai 08 Juli 2018,” terang Kristijanto. Melalui tayangan audio video, dan menyediakan leaflet, booklet serta memajang beberapa produk UMKM, Kris berharap akan mampu menarik minat para pengunjung untuk menghabiskan waktunya di Wonosobo, serta menarik investor untuk berinvestasi.

BACA JUGA:  Pererat Persaudaraan Melalui Wisata

Hal senada juga diungkapkan Ketua Dekranasda Kabupaten Wonosobo Fairuz Eko Purnomo. Di sela mengikuti agenda kegiatan, Fairuz menyebut mengikuti Apkasi Otonom Expo merupakan pilihan tepat. “Orang selalu bilang Dieng dan ingat Wonosobo, baca kata dingin dan sejuk ingat Wonosobo, dengar ruwat rambut gembel ingat Wonosobo, karena itu selayaknya kita angkat segala potensi agar mampu menarik sebanyak mungkin wisatawan ke Wonosobo,” beber Fairuz. Dengan dikemas dan dikelola dengan secara lebih profesional dan manusiawi, Fairuz meyakini pariwisata pasti akan berdampak positif pada sektor investasi yang lain, sehingga jadikan daya tarik investor untuk menanamkan modalnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here