Wonosobo Nol Kasus Positif, Bupati Minta Masyarakat Tetap Waspada

WONOSOBOZONE.COM – Bupati Wonosobo Eko Purnomo mengucapkan terimakasih dan apresiasi positif kepada seluruh jajaran birokrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Wonosobo. Karena sampai saat ini mereka tetap berkomitmen, dalam penerapan protokol kesehatan, pada pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing, di tengah pandemi Covid-19. Ungkapan tersebut disampaikan Bupati saat membuka Rapat Koordinasi Perangkat Daerah Se-Kabupaten Wonosobo, di Pendopo Bupati Belakang, Rabu (8/7/2020).

Eko Purnomo menyebut, meskipun saat ini Wonosobo dalam status Zero Covid-19 atau 0 kasus positif covid-19, tetapi masyarakar tetap diminta harus tetap waspada karena pandemi ini belum berakhir.

Lebih lanjut Bupati juga berharap kepada seluruh jajaran birokrasi, untuk menjadi teladan masyarakat, dalam pelaksanaan penerapan protokol kesehatan, serta pemenuhan aturan dan himbauan yang telah pemerintah tetapkan tersebut, demi kebaikan serta kesehatan bersama.

Kita harus tetap waspada dan jangan sampai lengah, tetap disiplin mengenakan masker, jaga jarak, serta rajin mencuci tangan menggunakan sabun pada air mengalir, setiap memulai dan mengakhiri aktivitas kita sehari-hari,” jelas Eko Purnomo.

Terkait Reformasi Birokrasi, Eko Purnomo juga menyampaikan bahwa reformasi birokrasi yang pada dasarnya merupakan upaya untuk melakukan perbaikan kinerja birokrasi, dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat, sejatinya tidak hanya dilakukan terhadap struktur organisasi saja, tetapi juga menyangkut berbagai proses penyelenggaraan Pemerintah Daerah dari hulu hingga hilir.

Penyederhanaan berbagai regulasi, serta perubahan pada sistem manajemen Sumber Daya Manusia Aparatur Sipil Negara, diharapkan mampu mendorong, memacu kinerja organisasi pemerintah daerah. Lebih lanjut, perubahan pada sistem pengawasan dan akuntabilitas, juga didesain agar mampu mendorong penyelenggaraan pemerintahan yang bersih, bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN),” terang Bupati.

BACA JUGA:  Kimochi FC Kampiun Pra Liga Futsal 2019

Pada kesempatan itu Bupati juga menyerahkan piagam penghargaan penilaian SAKIP kepada 3 perangkat daerah yaitu BKD Wonosobo, Inspektorat Wonosobo dan Dinas Tenaga Kerja Perindustrian dan Transmigrasi Wonosobo. Dimana 3 perangkat daerah terbaik itu merupakan hasil yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Wonosobo dalam penilaian SAKIP kepada 40 Perangkat Daerah, dengan hasil : 20 perangkat daerah memperoleh nilai dengan kategori BB (Sangat Baik), dan 20 Perangkat Daerah memperoleh nilai dengan kategori B (Baik). (why)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.