Wonosobo Mid Java Auto Modified “Wani Perih, Betah Ngelih, Ora Wedi Getih”

WONOSOBOZONE – Dalam rangka menyosialisasikan Operasi Patuh Candi 2015 yang bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, Mobil Opsnal Unit Laka Lantas Polres Wonosobo mengikuti kegiatan Wonosobo Mid Java Auto Modified yang dilaksanakan di Halaman Gedung Adipura Kencana Wonosobo pada hari Sabtu tanggal 30 Mei 2015.
Kanit Laka Polres Wonosobo Ipda M. Gargarin Friyandi, S.IK menyampaikan bahwa hasil analisis data kecelakaan di wilayah wonosobo mayoritas berusia antara 17 – 25 tahun. “Karena kegiatan ini banyak diikuti oleh anak muda pecinta modifikasi kendaraan, maka partisipasi dalam kegiatan ini dinilai akan sangat efektif sebagai sarana untuk menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas.” katanya.
“Adapun kendaraan yang kita ikut sertakan dalam acara ini adalah mobil operasional Unit Laka Lantas yang sudah digunakan sejak tahun 1992. Jadi mobil ini merupakan mobil bersejarah bagi masyarakat wonosobo karena menjadi saksi bisu atas kejadian kecelakaan lalu lintas yang pernah terjadi di wilayah kabupaten Wonosobo.” lanjut Ipda Gargarin yang juga merupakan pencinta mondifikasi kendaraan.
“Hingga sekarang, mobil ini masih dioperasionalkan untuk membantu kegiatan penanganan laka lantas. Hal ini membuktikan bahwa modifikasi kendaraan tidak sepenuhnya digunakan hanya untuk ugal – ugalan di jalanan. Namun terlebih sebagai sarana perawatan kendaraan agar lebih laik jalan” terangnya.
Sementara itu Kasatlantas Polres Wonosobo AKP M. Taat Resdianto, SH, SIK, MTCP mengatakan bahwa keikutsertaan ini sekaligus sebagai wujud implementasi Nawa Pantas (Sembilan Program Lalu Lintas) Satlantas Polres Wonosobo yaitu Pantas Padma Arum (Program Lalu Lintas Pembinaan dan Dialog dengan Masyarakat Umum) dan Pantas Sanak Pemuda (Program Lalu Lintas Sayang Anak, Pelajar, Remaja dan Pemuda). “penjabaran program Nawa Pantas menyentuh seluruh lapisan masyarakat agar turut serta membantu dalam penciptaan situasi kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif.
Saksi Bisu Kendaraan Polres Wonosobo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here