Wonosobo Kirim 12 Personel Ke Jambore Satpol PP Se-Jateng

WONOSOBOZONE – Kantor Satuan Polisi Pamong Praja dan Linmas Kabupaten Wonosobo bersiap mengikuti Jambore Satpol PP Tingkat Provinsi Jawa Tengah di Kabupaten Karanganyar. Kepala Seksi Operasi, Sunarso menerangkan kesiapan tersebut di sela latihan baris-berbaris di halaman Pendopo Kabupaten, Jumat (16/9). “Kami menyiapkan 10 personel inti, 1 komandan pendamping ditambah 1 orang personel cadangan untuk Jambore di Tawangmangu Resort, Karanganyar,” jelas Sunarso.
Dalam Jambore tahunan tingkat Provinsi tersebut, Satpol PP dan Linmas Wonosobo bakal mengikuti beberapa agenda kegiatan, baik yang sifatnya kompetisi maupun sosial. “Kegiatan yang akan diikuti meliputi defile pembukaan, lintas alam, cerdas cermat, sampai pada lomba baris-berbaris dan bakti sosial sebelum acara penutupan,” bebernya. 
Selama 3 hari di lokasi Jambore, Sunarso juga menyebut, para personel Satpol PP bakal mendapat belajar mengenai banyak hal, termasuk bertukar pikiran dan pengalaman dengan Satpol PP dari Kabupaten/Kota se-Jateng. “Harapannya selain prestasi dan kompetitif, tentunya kita bisa menambah ilmu, sehingga sekembalinya ke Wonosobo akan memiliki lebih banyak pengalaman,” tandasnya.
Kesiapan para personel untuk mengikuti Jambore Satpol PP Tingkat Provinsi mulai Selasa (20/9), juga disampaikan Kasatpol PP dan Linmas, Faisal RB. Di sela memantau anggota nya berlatih, Faisal menegaskan bahwa keikutsertaan di Jambore merupakan bentuk partisipasi aktif dan secara tidak langsung juga akan membawa nama baik daerah. “Persiapan  maksimal, sehingga kami juga optimis hasil dari Jambore juga memuaskan,” pungkas nya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here