Wonosobo Butuh Stadion

Foto bersama antara kesebelasan Setda FC bersama Tim Pemprov D.I.Y. di Stadion Mandala Krida Yogyakarta
Jum’at (10/2)

WONOSOBOZONE – Kabupaten Wonosobo harus memiliki stadion sepakbola. Hal tersebut dikatakan Kepala Sub Bagian Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Wonosobo, Isnanto ketika ketika mendampingi Tim Sepakbola Setda FC bertandang ke Stadio Mandala Krida, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Jum’at sore (10/2). Isnanto mengatakan stadion sepakbola perlu dibangun atas dasar keinginan dan keperluan sebagian besar masyarakat Wonosobo. Mengingat olah raga sepakbola tengah menjamur di Wonosobo. “Dibutuhkan dana yang cukup besar untuk membangun sebuah stadion. Namun hal tersebut tidak bisa dijadikan penghambat dalam mewujudkan keinginan masyarakat, hanya saja negara perlu meng-anggarkan kesitu,” ungkap Isnanto kepada wonosobozone.
Isnanto menambahkan bahwa masyarakat juga perlu melakukan dorongan kepada pemerintah sekaligus memberikan dukungan secara maksimal untuk mewujudkan impian tersebut. Karena menurut Isnanto, permintaan masyarakat untuk membangun stadion harus diimbangi oleh peran serta masyarakat itu sendiri. “Contohnya saja pembangunan GOR Olah raga yang ada di Wonolelo Kec./Kab. Wonosobo, itu saja dari pihak warga sendiri minim dalam memberikan dukungan, sehingga menyebabkan akses jalan masuk ke GOR susah, dan kami tidak ingin hal seperti itu terjadi,” urainya. Isnanto mengaku pihaknya akan ikut berperan aktif dalam mewujudkan hajat pecinta sepakbola tersebut. “Sebenarnya negara bisa membangun stadion, hanya saja butuh kebersamaan dalam tujuan komitmen dan support yang kuat dari berbagai pihak, baik itu pihak Pemkab, pihak swasta maupun dari masyarakat,” tandasnya.
Sementara, Manager Tim kesebelasan Setda FC, Surya Widya Prasetya menyebut laga tandang tersebut merupakan kunjungan balasan atas Pemprov D.I.Y yang telah mendarat di Wonosobo satu bulan yang lalu. Surya berharap pemenuhan undangan dari Pemprov D.I.Y dapat mempererat hubungan antar instansi dalam pemerintah. “Selain menambah ilmu di bidang olah raga, kami juga bisa bertukar pengalaman di bidang kebudayaan dan juga pariwisata, karena Wonosobo punya Dieng sedangkan Jogja tidak diragukan lagi pariwisatanya,” tandas Surya. (Ard)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here