Wonosobo Berbagi Kursi Roda Untuk 24 Difabel

WONOSOBOZONE – Ada 24 kursi roda khusus yang akan diberikan oleh United Cerebral Palsy Roda Untuk Kemanusiaan (UCPRUK) Jogja kepada 24 difabel yang berasal dari Kecamatan Mojotengah, Kec. Wonosobo, Kec Kalikajar, Kec. Leksono, Kec. Wadaslintang yang akan di bawa ke Jogja dalam 4 tahap.
Tri Purwanto, TKSK Kec. Mojotengah mengatakan bahwa perhatian pemerintah Wonosobo terhadap penanganan permasalahan sosial sangat kurang. “Untuk mengantar difabel ke Jogja saja tidak ada akomodasi maupun transportasi dari pemerintah sama sekali. Padahal kita harus mengantarkan mereka untuk diukur agar pas dengan kursi roda yang mau dipakai, mengingat tidak ada petugas pengukur (provider) di Wonosobo,” jelas Tri ketika diwawancara, Minggu (22/5).
Tri berharap, penyandang disabilitas bisa mendapatkan fasilitas yang tepat, agar lebih memudahkan dalam beraktifitas. “Selama ini bantuan pemerintah yang berbentuk kursi roda banyak yang mubadzir, karena tidak sesuai dengan kondisi fisik penderita kebutuhan khusus tersebut,” Ungkap Tri.

BACA JUGA:  Daramil Ajak Siswa SMK Takhasus Hidup Disiplin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.