Wonosobo Akan Lebih Baik Dengan Ecodistrict

WONOSOBOZONE – Melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI, pemerintah akhirnya menjadikan Wonosobo sebagai salah satu kota yang berhak menggulirkan program Ecodistrict yang diinisiasi Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) Kemen PU-Pera RI, dan berada di bawah pengawasan konsultan ahli dari Perancis, demi terwujudnya kota masa depan yang lebih berharga, lebih meyenangkan untuk ditinggali, lebih ramah lingkungan, makin menyenangkan untuk dikunjungi, serta lebih ramah terhadap hak asasi warga.
“Kita tentu bangga dan bersyukur, sebab program kota hijau mendapat apresiasi dari pemerintah pusat dan kini bisa dikembangkan menjadi program Ecodistrict”, ungkap Wakil Bupati, Dra Hj Maya Rosida MM di sela acara kick off Wonosobo Ecodistrict, Kamis (27/8).
Nurudin Ardiyanto, Kepala Bidang Cipta Karya memaparkan selain ASRI, nantinya Wonosobo juga bakal lebih mandiri energi, karena penerangan jalan umum (PJU) memanfaatkan pembangkit listrik tenaga mikrohydro dan akan lebih banyak memiliki taman di ruang terbuka.
Bupati, HA Kholiq Arif yang meresmikan Kickoff Ecodistrict berharap penataan parkirnya, penataan pedagang kaki lima, maupun sungai-sungainya juga semakin baik. apr
source : wonosobokab.go.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here