TNI Dampingi Dispertan Beri Alsintan Kepada Kelompok Tani

WONOSOBOZONE – Dalam rangka mendukung upaya khusus meningkatkan swasembada pangan Pajale ( Padi, Jagung dan Kedelai ) Kementerian Pertanian memberikan Alsintan ( alat mesin pertanian ) berupa alat pompa air kepada kelompok tani sejumlah 4 unit bertempat di Dinas Pertanian dan Perikanan Wonosobo. Ke 4 kelompok tani tersebut adalah Milna Muna Desa Candirejo Mojotengah, Poktan Harapan Jlamprang Wonosobo, Poktan Subur Desa Ngadisalam Sapuran dan Poktan Marsuditani Desa Ngasinan Kaliwiro, ( 3/9).
Ir. Abdul Munir, M.Si menyampaikan kepada para penerima alat tersebut agar alat tersebut benar – benar digunakan sebaik mungkin, dijaga untuk kepentingan bersama.  Harapannya adalah bisa meningkatkan hasil produksi pertanian.  Alat pompa ini diberikan sebagai upaya mengatasi kelangkaan air akibat musim kemarau yang berkepanjangan. Sehingga dimusim kemarau ini tidak menjadi kendala akan hasil pertanian akibat kekeringan.
Kapten Inf Tukul Pasi Ter Kodim Wonosobo yang mendampingi pemberian alat pertanian tersebut menyampaikan bahwa TNI mendapat tugas tambahan yaitu ikut membantu menyukseskan program swasembada pangan dengan cara mendampingi setiap upaya program pertanian.  Seperti   Babinsa dan PPL mendampingi para petani agar bisa menanam dengan baik sehingga hasil bisa meningkat.
Kapten Tukul menambahkan pemberian alat tersebut sebagai bukti keseriusan pemerintah dalam rangka menyukseskan swasembada pangan yaitu mengatasi  persoalan yang sedang terjadi dilapangan. Oleh sebab itu rawatlah sebaik mungkin alat tersebut sehingga bisa dipakai dengan waktu yang lama.
source : kodim 0707

oroginal writer : Ahmad Ridho S. Kom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here