Wisata Paralayang : Menjelajahi langit Wonosobo

WONOSOBOZONE – Wonosobo, kota kecil yang dikelilingi oleh pegunungan ini menawarkan pesona alam yang menakjubkan. Telaga Warna, Sikunir, Curug Sikarim, Gunung Prau, Waduk Wadaslintang, Telaga Menjer, Goa Semar, Kawah Sikidang, Kebun Teh Tambi dan Curug Winong merupakan beberapa wisata alam yang ada di Wonosobo. Bukan cuma itu, wonosobo juga memiliki obyek Wisata olahraga seperti arung jeram, outbond dan paralayang.
“Paralayang? Wah di wonosobo ada paralayang?Kok baru tahu”. Yups, udah ngga jamannya lagi pengen main paralayang harus jauh-jauh pergi ke Jogja atau ke Malang. Sekarang wisata paralayang bisa di nikmati di Wonosobo. Ngga jauh kok, letaknya ada Bukit Kekep, Desa Lengkong, Kecamatan Garung. Waktu tempuhnya kurang lebih 20 menit dari kota Wonosobo. Akses dari desa Lengkong menuju take-off-nya sendiri sudah bisa dijangkau dengan menggunakan sepeda motor ataupun mobil offroad. Wisata Paralayang ini dikelola oleh komunitas paralayang Wonosobo bersama pemuda desa lengkong. Komunitas paralayang Wonosobo ini sudah mulai dirintis pada tahun 2012.
Paralayang adalah olahraga terbang bebas dengan menggunakan parasut dan lepas landas dilakukan menggunakan kaki. Olahraga paralayang lepas landas dari lereng bukit atau gunung dengan memanfaatkan angin. Angin digunakan sebagai tenaga untuk mengangkat parasut agar melayang tinggi di angkasa. Menariknya, olahraga yang muncul pada tahun 1950 ini dilakukan tanpa menggunakan mesin tapi memanfaatkan tenaga angin saja. Di indonesia sendiri paralayang mulai masuk pada tahun 1990, dan sejak saat itu olah raga ini mulai berkembang pesat sampai sekarang.
“Paralayang aman ngga sih?” Eits…ngga usah khawatir, paralayang ini dijamin aman kok. Bukit Sikekep di Desa Lengkong ini sudah dicoba 11 kali oleh Mas Anto, pilot paralayang. Menurutnya bukit ini sangat cocok digunakan untuk paralayang. Nah, buat para pemula saat mengudara nanti akan didampingi oleh seorang pilot paralayang. So sahabat Wonosobo Muda ngga usah ragu, paralayang ini aman kok.
Wisata paralayang tentunya bisa mejadi alternatif tujuan wisata buat kamu yang ingin mencoba hal-hal yang baru. Paralayang juga bisa dijadikan ajang untuk memacu adrenalin, karena kita akan berada di ketinggian dan melayang terbawa angin. Hanya dengan 350ribu saja kalian bisa merasakan sensasi terbang di atas Wonosobo dengan durasi 10-20 menit. Harga ini terbilang murah lho dibandingkan dengan wisata paralayang di daerah lain. So, sahabat Wonosobo Muda tunggu apa lagi, ayo coba dan rasakan sensasi menakjubkan melayang di atas langit Wonosobo. (Lida)
Untuk yang berminat bisa hubungi kontak dibawah ini. dan untuk pemesanan jangan mendadak karena butuh persiapan untuk paralayang ini.
BB : 238B2307
WA/Call: 087719131385
FB: Paralayangwonosobo / anto mas kuda

lintasme.init(‘right’); // options : left, top, bottom, right

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here