Wisata Baru Sunrise Bersama Monyet Di Alam Seroja Desa Tlogo

Dandim, Kepala Parekraf, Kades Tlogo beserta pengunjung tampak berfoto di Alam Seroja


WONOSOBOZONE – Setelah membentuk Kelompok Sadar Wisata atau Pokdarwis Desa Tlogo Kecamatan Garung Kabupaten Wonosobo pada awal 2016, Kades Tlogo, Tulus Habib Ma’ruf, mulai memberdayakan pokdarwis dengan mengoptimalkan potensi Desa yang ada, diantaranya Alam Seroja. Alam yang indah dengan menyuguhkan pemandangan Gunung Sindoro dan juga Telaga Menjer menjadi sebuah potensi yang harus dikembangkan. Kades Tlogo menyebutkan bahwa para pengunjung juga bisa menikmati Sunrise di puncak bukit tersebut dengan mendaki setinggi 2 kilometer, atau 2 jam jalan kaki. “Ketika mendaki, Track Alam Seroja juga diwarnai dengan kebun teh seluas 770 hektar dan sensasi selfi dengan memberi makan monyet yang ada di perut bukit. Dan rencananya akan kami buka bulan Juni Menjelang Lebaran,” Jelas Tulus di sela pemantauan Alam Seroja beserta Komandan Kodim (Dandim) 0707 Wonosobo dan Kepala Kantor Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kabupaten Wonosobo, Sabtu (28/5).

Sementara, Dandim 0707 Wonosobo, Letkol Czi Dwi Hariyono, memberikan beberapa masukan terkait dibukanya Alam Seroja tersebut. “Kalau bisa di daerah yang ada monyetnya di tanami beberapa pohon buah-buahan untuk memancing agar monyetnya tidak bersembunyi dan para pengunjung bisa melihat secara langsung monyet tersebut,” saran Dandim kepada Kades Tlogo.

Selaras dengan Dandim, Kepala Parekraf, Agus Purnomo mengapresiasi positif atas inisiatif dari Desa Tlogo tersebut. “Yang jelas akses jalan diperbaiki, agar nanti para pengunjung tidak kerepotan dalam menuju alam seroja tersebut,” Terang Agus. Selain itu, Agus juga meminta kepada Pokdarwis Desa Tlogo untuk memberikan retribusi tiket masuk yang tidak terlalu mahal. Kedepan Agus berharap, wisata Alam Seroja bisa menjadi destinasi faforit para wisatawan. “Dengan dibanjiri para pengunjung setidaknya bisa mengangkat pertumbuhan ekonomi yang ada di Desa Tlogo,”pungkasnya. (Ard)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here