Waria Tidak Boleh Mangkal Lagi Di Alun-Alun Wonosobo

WONOSOBOZONE – Setelah memberikan sosialisasi kepada 22 Waria di Wonosobo yang tergabung dalam Komunitas Gay Waria Wonosobo atau yang menamakan dirinya dengan singkatan GEWOS pada (19/9) untuk tidak lagi mangkal di alun-alun Wonosobo terutama di depan gedung Adipura dan ruang public lainnya.
Kemudian Tim Penjaringan dari Bagian Sosial dan Kesra Setda beserta Satpol PP mengadakan operasi terhadap Waria (21/9) untuk memastikan apakah sosialisasi tersebut benar-benar dipatuhi atau tidak. Namun dari hasil operasi tidak ditemukan waria yang mangkal di ruang public, baik di alun-alun ataupun di depan Gedung Sasana Adipura tempat dimana mereka biasa mangkal.
Sementara pada kesempatan itu Kepala Bagian Sosial dan Kesra Setda Kabupaten Wonosobo, Eko Suryantoro, menyampaikan bahwa jika kedapatan waria masih mangkal di ruang public, petugas akan mengambil tindakan tegas dengan mengirimnya ke balai rehabilitasi sosial.
Eko juga mengharapkan semoga apa yang telah disosialisasikan oleh Pemerintah kepada para waria akan terus ditaati. Karena tujuan dari semua itu untuk menciptakan Wonosobo yang aman, tertib, indah serta kondusif.
source : wsbkab
oleh : bagyo
editor : bastian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here