Warga Tionghoa Wonosobo Kembali Salurkan Bantuan Sembako Untuk Tuna Netra

WONOSOBOZONE.COM – Paguyuban Warga Tionghoa Wonosobo (WTW), kembali melakukan kegiatan sosial berupa pembagian paket sembako kepada para penyandang tuna netra di Kabupaten Wonosobo. Tak kurang dari 56 paket sembako berisi bahan pokok seperti beras, mie kering, minyak goreng, serta masker dan hand sanitizer dibagikan kepada penyandang tuna netra yang mengalami kesulitan ekonomi akibat adanya pandemi COVID-19.

Aksi sosial bagi-bagi sembako ini sebagai bentuk keprihatinan dan simpati kami atas kondisi keterpurukan ekonomi masyarakat, khususnya kaum tuna netra terdampak Covid-19. Semoga sembako hasil gotong-royong donasi dari warga Tionghoa di Wonosobo ini, bisa sedikit meringankan beban ekonomi masyarakat terdampak,” ungkap Wakil Koordinator WTW Agus Tri Susanto, disela-sela acara bertempat di RM Sari Rasa, Minggu (5/7/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Agus Tri Susanto menyebut pihaknya berkoordinasi dengan Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) Wonosobo untuk melakukan pendataan terhadap warga tuna netra yang terdampak COVID-19 di Kabupaten Wonosobo.

Ini merupakan kegiatan yang ke 6 kalinya, setelah sebelumnya dilakukan dibeberapa kelurahan dan masjid, semoga pandemi COVID-19 ini segera berakhir dan kondisi ekonomi ini bisa pulih kembali,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Pertuni Wonosobo Latiful Khobir, menyampaikan terima kasih dan apresiasi tinggi kepada segenap pengurus WTW. Ia Sedikit bercerita, selama adanya pandemi Covid-19, pria yang berprofesi sebagai tukang pijat tersebut sangat merasakan dampaknya. Pasalnya dalam satu minggu biasanya Ia kedatangan pasien pijat tak kurang dari 40 orang, namun sejak bulan Maret 2020, dalam seminggu rata-rata ia hanya memijat 1 orang saja.

Dengan adanya bantuan tersebut tentu kami merasa terbantu sekali, semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan akan kami gunakan sabaik-baiknya,” pungkasnya. (why)

BACA JUGA:  Lagi, Polisi bantu Korban Aplikasi Peta Tersesat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.