WARGA TERKEJUT, TABUNG GAS BALON UDARA MELEDAK.

KEBUMENĀ – Warga Desa Jatisari Kecamatan Kebumen dikejutkan atas meledaknya tabung gas balon udara. Naas bagi Kuryadi, ia mengalami luka bakar cukup serius pada bagian wajah dan tubuhnya akibat ledakan itu.
.
“Korban akan mengisi balon udara,” jelas Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno, Senin (24/12).
.
Suparno mengungkapkan, sebelum kejadian, saksi Sajiyem, sempat mendengar suara gas bocor dari tabung gas milik Kuryadi. Dia pun lantas mengingatkan korban agar membetulkannya. Tak disangka, saat mengecek tabung, tiba-tiba tabung gas itu meledak.
.
Akibat ledakan itu, korban sempat terpental hingga membentur tembok sejauh kurang lebih lima meter.
.
“Saksi bisa terhindar dari ledakan karena jaraknya cukup jauh dari tabung gas,” katanya.
.
Dari hasil indentifikasi yang dilakukan oleh Polsek Kebumen, ledakan itu dipicu kondisi tabung gas yang sudah tidak layak digunakan. Sehingga tabung mudah meledak.
.
Gas yang digunakan korban adalah gas yang dihasilkan oleh karbit untuk menerbangkan balon. Korban dalam kesehariannya memang berprofesi sebagai penjual balon gas.
.
Ledakan itu juga merusak rumah korban. Atap rumah Kuryadi jebol. Sedangkan korban saat ini tengah mendapatkan perawatan medis oleh RSUD Kebumen.

Artikel dikutip dari tribunjateng.com dengan judul “Tabung Gas Balon Udara Meledak, Lukai Warga Desa Jatisari Kebumen” ditulis oleh Khoirul Muzaki, Editor M Nur Huda dengan link http://jateng.tribunnews.com/2018/12/24/tabung-gas-balon-udara-meledak-lukai-warga-desa-jatisari-kebumen.

#Kebumenzone

BACA JUGA:  Minibus Terperosok ke Jurang Sedalam 15 Meter Bekas Amblesan di Desa Bantar Banjarnegara
KPUD Wonosobo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.