Warga Batursari Dapat Pengobatan Gratis

WONOSOBOZONE – Bertempat di Madrasah TPQ Desa Batursari Kecamatan Sapuran Kabupaten Wonosobo, Pemuda Dusun Baturan bersama Komunitas Bulan Sabit Merah Kawan Uji (BSM KU) Wonosobo dan juga Rumah Empati mengadakan acara pengobatan masal, Minggu (13/11/2016) siang.

Hingga akhir acara, Tim Medis dari BSM KU sudah memeriksa 219 Warga Desa Batursari dan sekitarnya yang mengalami berbagai keluhan kesehatan, dimana 19 diantaranya merupakan pasien bedah. Jumlah tersebut menurut Ketua BSM KU Wonosobo Winarsih Amd.Keb telah melebihi target yang ditetapkan.

“Sebelumnya kami menargetkan jumlah warga yg diperiksa sebanyak 100-150. Namun karena antusiasme warga begitu besar sehingga jumlah pasien melebihi dari yang telah ditentukan”, jelas Wina.

Kegiatan sosial tersebut merupakan bentuk perhatian generasi muda Batursari terhadap warga sekelilingnya yang mayoritas bekerja sebagai petani.

“Karena kebanyakan warga Batursari jarang memeriksakan kesehatan nya maka kami para pemuda berinisiatif untuk melakukan kegiatan sosial ini”, ungkap Susan Widyanto selaku pengurus Kelompok Pemuda Baturan.

Sementara itu, Kepala Desa Batursari Wahyu Sukono mengatakan, pihaknya mendukung serta mengapresiasi baik dengan adanya acara sosial tersebut. Ia pun berharap ke depan warganya bisa selalu menjaga kesehatan sehingga tercipta Desa Batursari yang sehat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here