Wakil Wonosobo Juarai Lomba Dokter Kecil Tingkat Provinsi

WONOSOBOZONE – Najma Faisa, siswi SD Negeri 2 Kalibeber, Mojotengah yang ditunjuk mewakili Kabupaten Wonosobo dalam lomba dokter kecil tingkat Provinsi Jawa Tengah, berhasil keluar sebagai Juara pertama. Setelah menjalani serangkaian kompetisi dengan sesama peserta dari 34 Kabupaten/ Kota lain Se-Jateng, sejak 14-17 September 2016 lalu, di Neo Hotel Semarang, Najma dinilai mampu menunjukkan keunggulan, dan dinyatakan oleh dewan juri berhak menyandang predikat sebagai yang terbaik. Keberhasilan Najma merebut trophy dokter kecil Jawa Tengah tersebut, diungkap oleh Heru Sugianto, petugas pendamping dari Bagian Sosial dan Kesra Setda.
“Najma ini sejak mengikuti seleksi di tingkat Kabupaten pada pertengahan Juli lalu memang sudah menunjukkan semangat dan kemampuan di atas rata-rata, sehingga kami sangat optimis selama lomba di Semarang,” terang Heru ketika ditemui di kantornya, Sabtu sore (17/9). Keberhasilan Najma tersebut, menurut Heru juga tidak bisa dilepaskan dari hasil pembinaan Tim Kabupaten, yang secara intensif memberikan pembekalan sejak usainya proses seleksi dokter kecil dan lomba cerdas cermat kader kesehatan remaja (LCC KKR) di tingkat Kabupaten. Ia berharap keberhasilan dalam lomba di Semarang tersebut akan mampu menginspirasi para pelajar lain agar memiliki semangat untuk berprestasi.
Harapan yang sama disampaikan Wakil Bupati Wonosobo, Agus Subagiyo. Ditemui di Pendopo Wabup Minggu (18/9), Agus mengaku bersyukur dan bangga akan prestasi yang ditorehkan dokter kecil wakil Wonosobo di tingkat Provinsi. “Najma luar biasa, dan layak kita apresiasi bersama, karena untuk sampai pada level juara Jawa Tengah tentu bukan hal yang mudah,” ungkap Wabup. Kepada jajaran Tim pembina maupun para pendamping, Agus juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih. Ke depan, Wakil Bupati berharap prestasi dokter kecil maupun kader kesehatan remaja terus meningkat, sehingga upaya pemerintah untuk membudayakan pola hidup bersih dan sehat lebih mudah terwujud.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here