Wakil Walikota Magelang Cek Kesiapan dan Kebutuhan Lebaran

MAGELANG – Pemerintah Kota Magelang gelar rapat koordinasi dan paparan kesiapan menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1440H/2019, di Aula Adipura Kencana, Senin (20/5/2019).

Wakil Walikota Magelang, Windarti Agustina mengatakan, segala persiapan jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440H/2019 harus diperhatikan. Mulai dari persediaan gas elpiji, daging sapi, hingga tera ulang dan ketersediaan lahan parkir. Ada beberapa catatan yang diberikannya dalam persiapan lebaran ini. Seperti ketersediaan gas elpiji yang jumlahnya kerap berkurang mendekati hari lebaran. Terlebih ada juga oknum pedagang nakal yang menjual ke luar wilayah Kota Magelang.

“Stok bulan ini sudah tercukupi, tetapi mesti kita lihat peredaran elpiji ini jangan sampai ke luar daerah, karena tidak jarang ada oknum pengecer nakal yang menjualnya ke luar wilayah,” ujar Windarti.

Windarti juga memeriksa persediaan daging sapi di pasaran. Ia meminta OPD terkait untuk memastikan daging yang dijual ke konsumen harus berkualitas dan layak konsumsi. Begitu juga soal harga yang kerap melonjak menjelang lebaran.

Pengawasan dan tera ulang di swalayan dan minimarket juga perlu dilaksanakan, terutama pada parcel produk makanan kemasan maupun buah.

“Harga daging ini kerap melonjak. Meski naik, kualitas harus tetap diperhatikan. Jangan ada laporan daging gelonggongan masuk ke Kota Magelang. Pengawasan perlu dilaksanakan,” katanya. 

Artikel dikutip dari Tribunjogja.com Penulis Rendika Ferri.

BACA JUGA:  Batik Cantik Mengubah Dunia Terbalik
KPUD Wonosobo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.