Wakil Bupati Kunjungi Korban Kebakaran Rumah di Selokromo

WONOSOBOZONE – Wakil Bupati Wonosobo, Maya Rosida mengunjungi rumah Supono, warga RT 1 RW 2 Kampung Selokromo, Selomerto yang terbakar habis Rabu (30/9) lalu.  Kunjungan pada Kamis malam (1/10) tersebut, selain untuk meninjau kondisi pascakebakaran, juga digunakan Maya untuk membantu 2 keluarga yang kini terpaksa memumpang di rumah kerabatnya. Kepada Ahmad Supono (43), dan Slamet Zaenudin (40), selaku kepala keluarga, Maya menyemangati mereka agar tetap tabah, ikhlas dan sabar menghadapi musibah yang telah meludeskan harta bendanya.
“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Wonosobo menyampaikan keprihatinan atas musibah yang menimpa keluarga pak Ahmad dan pak Zaenudin”, tutur Maya kepada kedua keluarga. Kepada segenap kerabat dan warga masyarakat, Maya juga menyampaikan terimakasih, atas kesadaran untuk membantu meringankan beban korban kebakaran. “Semoga semua bisa ikhlas dan sabar, serta tetap memiliki semangat untuk menghadapi masa depan”, harap Maya. Untuk membantu menopang kebutuhan keluarga Ahmad dan Slamet, Wabup juga mengaku telah berkoordinasi intensif dengan beberapa OPD terkait. “Kantor Ketahanan Pangan, Bagian Perekonomian, serta Bagian Sosial dan Kesra Setda sudah saya minta untuk secepatnya mendistribusikan bantuan, terutama terkait kebutuhan harian seperti makanan dan pakaian”, urai Wabup. Untuk sementara, Maya mengatakan bahwa bantuan yang telah masuk baru dari BPBD dan PMI, yaitu berupa makanan dan peralatan dapur.
Untuk diketahui, kebakaran yang menimpa rumah milik Supono tersebut terjadi pada Rabu sore, sekitar pukul 15.30 WIB. Dari keterangan beberapa warga sekitar, api yang diduga berasal dari korsleting listrik menyebar cepat dan menghanguskan rumah berukuran 5 x 20 meter persegi milik Supono, dan rumah berukuran 8 x 8 meter persegi milik Slamet Zaenal. Beruntung, kejadian naas tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa, karena pada saat kebakaran terjadi, rumah dalam keadaan kosong. Meski demikian, kebakaran yang meludeskan seluruh isi rumah tersebut diperkirakan menimbulka  kerugian materi tak sedikit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here