Wakil Bupati Dorong KPRI Dharma Praja Mendirikan Mini Market

WONOSOBOZONE, Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) “Dharma Praja” Kabupaten Wonosobo sebagai sebuah koperasi yang mempunyai anggota sekitar 1000 orang harus bisa lebih maju dan produktif demi meningkatkan kesejahteraan anggotanya. Hal ini disampaikan Wakil Bupati Wonosobo, Agus Subagiyo pada acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) tutup buku tahun 2017, KPRI Dharma Praja” Kabupaten Wonosobo, di gedung Sasana Adipura, Selasa (9/1).

 

Agus juga menyampaikan bahwa KPRIDharma Praja” dengan ribuan anggotanya, seharusnya bisa mengembangkan koperasinya dengan membangun sebuah pusat perbelanjaan sendiri, atau swalayan atau mini market. Karena terlihat banyak sekali minimarket yang tumbuh dan menjamur di seluruh wilayah Kabupaten Wonosobo, bahkan mereka kebanyakan bukan pribumi dan di dominasi dari luar Wonosobo. Dengan jumlah anggotanya yang besar ini Agus merasa, koperasi memiliki kemampuan untuk itu namun tak lepas dari partisipasi dan dukungan dari anggotanya.

“Koperasi sebesar ini kok tidak punya pusat perbelanjaan, bikin Dharma Praja Mart”, tegasnya.

 

Oleh karena itu melalui rat ini ia berharap bisa dijadikan langkah untuk menyusun program kerja tahun selanjutnya dan sebagai evaluasi serta masukan produktif anggota untuk menyempurnakan program kerja, sehingga koperasi bisa lebih mensejahterakan anggotanya. Semua itu bisa terwujud dengan peran serta anggota dalam meningkatkan modal, misalnya dengan meningkatkan lagi jumlah simpanan wajib anggotanya.

 

Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Wonosobo Agus Suryatin menyampaikan apresiasinya kepada KPRI “Dharma Praja” yang telah melaksanakan RAT terawal dari seluruh koperasi di Wonosobo. Hal ini menunjukkan bahwa koperasi tersebut disiplin dalam melaksanakan administrasinya.

 

Agus Suryatin juga menyampaikan bahwa kedepan sektor koperasi bisa menjadi pilar Negara, selain sektor Negara melalui BUMN maupun BUMD dan juga sektor Swasta dengan CSRnya, oleh karenanya sektor koperasi harus lebih ditingkatkan lagi.

 

Selain RAT pada kesempatan itu jugadilakukan penyerahan simbolis bantuan pendidikan dari Koperasi Dharma Praja. Jugadibagikan doorprise kepada para anggota.

 

BACA JUGA:  Angkutan Ramah HAM Penuhi Keinginan Penyandang Tuna Rungu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here