WAKIL BUPATI BANJARNEGARA TERIMA 212 MAHASISWA KKN UAD 2019

BANJARNEGARA – Rombongan mahasiswa dari Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata di delapan desa wilayah Kecamatan Susukan diterima oleh Wakil Bupati Banjarnegara di Pendapa Dipayudha Adigraha, Selasa (22/1/2019).

KKN UAD periode ke 71 tahun 2019 diikuti sebanyak 212 mahasiswa yang akan disebar ke delapan desa wilayah Kecamatan Susukan. Di desa Gumelem Wetan ada 25 mahasiswa, Gumelem Kulon 27, Panerusan Wetan 26, kedawung 26, Karangjati 27, Susukan 27, Kemranggon 27 dan Karangsalam 27 mahasiswa. KKN akan dilaksanakan selama satu bulan dari tanggal 22 Januari-20 Februari 2019.

Wakil Bupati Banjarnegara, Syamsudin berharap kehadiran mahasiswa KKN dapat meberikan motivasi dan semangat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi bagi generasi muda di pedesaan. Hal ini akan meningkatkan sumber daya manusia dalam upaya mendongkrak Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Banjarnegara yang masih rendah.

“Pendidikan adalah hal yang penting. Salah satu hal yang dapat meningkatkan IPM adalah rata-rata lama sekolah,” katanya.

Kepala Pusat KKN UAD , Drs Purwadi dalam sambutannya mewakili Rektor UAD berharap, dengan adanya program KKN ini para mahasiswa bisa mempraktekan ilmu yang diperoleh selama ini di kampus untuk dipertemukan dengan ilmu yang ada di tengah masyarakat.

“KKN ini untuk melengkapi Ilmu dari kampus yang kami anggap belum cukup untuk bekal dalam kehidupan nyata. Ditengah masyarakat banyak ilmu yang akan didapat dan akan sangat berguna nantinya,” ungkapnya.

Artikel ini dikutip dari akun instagram @kabupatenbanjarnegara dengan judul “UAD Yogyakarta Terjunkan 212 Mahasiswa KKN di Banjarnegara”

BACA JUGA:  Ada 5000 Masjid Di Kabupaten Wonosobo
KPUD Wonosobo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.