Wakapolres Lantik Anggota Patroli Keamanan Sekolah

WONOSOBO ZONE – Sejumlah 29 anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS) yang merupakan Siswa kelas X dan XI MAN 1 Wonosobo dilantik. Para anggota PKS tersebut dilantik secara langsung oleh Wakapolres Wonosobo Kompol Pranandya Subiyakto, S.H., M.Hum. pada hari Senin tanggal 16 Maret 2015 di Kampus MAN 1 Wonosobo.

Dalam kegiatan upacara pelantikan yang diikuti oleh seluruh Guru dan Siswa MAN 1 Wonosobo itu, Wakapolres Wonosobo menyampaikan arti penting adanya PKS. “Letak MAN 1 Wonosobo yang berada di jalur utama membutuhkan adanya personel untuk membantu petugas Polri menyeberangkan siswa terutama pada jam rawan yaitu pukul 06.30 Wib – 07.00 Wib dan 13.40 Wib – 14.00 Wib. Hal ini ditujukan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti terjadinya kecelakaan lalu lintas.” Kata Wakapolres dalam sambutannya. “Namun tugas PKS bukan hanya membantu menyeberangkan siswa saja. Namun juga menjadi contoh bagi siswa lain dalam hal mematuhi peraturan berlalu lintas. Ingat !! Budaya Tertib berlalu lintas merupakan cermin insan beragama” lanjut Wakapolres.

Kanit Dikyasa Sal Lantas Ipda Suriyanto menyampaikan bahwa kerja sama antara Polres Wonosobo dan PKS MAN 1 Wonosobo sejatinya sudah terjalin sejak lama. “Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang terus kita laksanakan. Untuk diketahui, sebelum para anggota PKS ini dilantik, terlebih dahulu mereka telah mendapatkan pelatihan dari Sat Lantas Polres Wonosobo secara berkelanjutan.” ungkapnya. Selanjutnya Kanit Dikyasa menyampaikan apresiasi terhadap para anggota PKS. “Mereka yang menjadi PKS mempunyai kepedulian lebih terhadap keselamatan rekan-rekannya. Semoga hal ini dapat menjadikan motivasi bagi siswa lain untuk tetap mematuhi peraturan berlalu lintas.”
pid polreswonosobo

lintasme.init(‘right’); // options : left, top, bottom, right

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here