Mandi di Dieng Tak Lagi Dingin

WONOSOBOZONE – Dinginnya udara Dieng membuat sebagian orang yang berkunjung tak berani menyiramkan air ke tubuhnya ketika ingin mandi karena ain yang super dingin seperti es.

Namun tidak untuk saat ini, sebab kini ada Investor yang sedang mengembangkan kolam renang water park air hangat di Desa Kepakisan, Kecamatan Batur, KWDT Dieng,Banjarnegara sehingga orang Dieng sendiri ataupun para wisatawan lokal maupun mancanegara bisa merasakan sensasi mandi di tempat dingin.


Adanya wahana yang dikelolaoleh oleh PT JM Qiano ini disambut baik oleh Gubernur Jawa Tengah dan Ia juga telah meresmikannya pada  4 april lalu. 

Dia mengharapkan kepada pihak manajemen untuk dapat melakukan penyempurnaan karena mengingat wahana ini masih baru. 
Jika proyek perbaikan jalan di depan D’Qiano selesai, Gubernur berharap dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke KWDT Dieng.

Budaya serta kesejukan udara Dieng yang tak dapat ditemukan di tempat lain menjadi alasan PT JM Qiano HM Suchrodi mendirikan wahana ini. Untuk mendukung perkembangan destinasi wisata dieng, pihak investor juga siap ikut mengembangkan ekonomi kreatif di sekitar Dieng.

Obyek wisata Pemandian Air Hangat D’Qiano yang dibangun di atas lahan seluas 7 hektare dengan total investasi sekitar Rp 40 miliar itu memanfaatkan sumber air hangat Bitingan. Destinasi wisata baru itu berada tidak jauh dari Kawah Sileri dan berada di tepi jalan alternatif Dieng-Batang. apr
diengbackpaker.wordpress.com
source:kompas.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here