Wagub Wacanakan Kenaikan Tunjangan PNS

WONOSOBOZONE – Tunjangan penghasilan pegawai (TPP) di lingkup Pemkab Wonosobo dinilai Wakil Bupati Agus Subagiyo layak untuk ditingkatkan. Hal itu, menurutnya adalah demi mengupayakan peningkatan kesejahteraan para abdi Negara, sehingga kinerja mereka dalam melayani masyarakat juga kian optimal. “Dari hasil keliling ke beberapa SKPD, saya melihat tuntutan masyarakat terhadap kinerja para pegawai semakin tinggi, sehingga selayaknyalah mereka juga menerima tunjangan yang memadai,” ujar Wabup seusai memimpin apel pagi di Dinas Kesehatan, Rabu (2/3).
Namun demikian, Wabup mengakui kenaikan tunjangan bagi pegawai tersebut harus pula diikuti dengan meningkatnya kedisiplinan PNS. “Beberapa waktu terakhir saya sengaja mendatangi SKPD pagi-pagi untuk melihat sejauh mana tingkat kedisiplinan para pegawai, apakah sudah tepat waktu apa belum, serta ikut apel apa tidak,” lanjut Wabup. Hasilnya, Agus mengaku melihat di beberapa satuan kerja memang kesadaran pegawai untuk mengikuti apel perlu ditingkatkan. “Mungkin saja ada keterkaitan dengan pemberlakuan SOTK baru yang membuat banyak pegawai terkena dampak demosi, dan ini sudah saya koordinasikan dengan Bagian Organisasi Setda untuk dilakukan evaluasi,” ungkap Agus.
Hasil evaluasi dari Bagian Organisasi, dikatakan Agus juga bakal menjadi pertimbangan terkait besaran TPP yang akan dialokasikan. “Intinya adalah bahwa sebelum meningkatkan pelayanan demi tercapainya kesejahteraan masyarakat, para pegawai pun sepatutnya merasakan kesejahteraan yang layak,” pungkas Wabup.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here