Wagub Jateng Kunjungi TPS, Pilkades Sebagai Edukasi Politik

WONOSOBOZONE – Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen hadir langsung di Wonosobo, di Desa Kapencar Kecamatan Kertek, untuk menyaksikan, memantau proses pesta demokrasi Pilkades, yang di laksanakan serentak di 166 Desa se-Kabupaten Wonosobo Rabu Legi (12/12).

.


Gus Yasin (panggilan akrabnya), mengatakan, Provinsi Jateng sudah ditetapkan sebagai Pemerintahan yang tingkat keterbukaanya tinggi. Terkait hal tersebut perlu di apresiasi dengan bagaimana masyarakat bersama aparat Pemerintah bisa berkolaborasi dengan baik secara transparan dan terbuka untuk kemajuan wilayah masing-masing yang bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat yang lebih luas. Baik itu terkait berbagai bantuan ataupun dana Desa. Diharapkan kedua hal tersebut  bisa tepat sasaran.

.


Terkait dengan pantauan proses pilkades, Gus Yasin memberikan apresiasi yang tinggi terhadap antusiasme dan kondusifitas warga Desa Kapencar yang datang ke TPS untuk menyalurkan hak suaranya. Dia berpesan kepada warga masyarakat, agar bisa menyalurkan hak pilihnya dengan se baik-baiknya. Namun apapun hasilnya, siapapun yang terpilih nantinya harus secara legowo menerima,. Karena itu merupakan cerminan sebuah demokrasi yang baik. Dan juga merupakan edukasi politik terbawah yang dimulai melalui pilkades.

.


Gus Yasin berpesan kepada siapapun yang terpilih nanti agar mengerjakan tugas dan fungsinya sebagai pelayan masyarakat, yang bisa melayani masyarakat secara amanah, terbuka dan transparan. Terlepas apakah itu pendukungnya ataupun bukan.

.

“Siapapun yang terpilih, bisa mengerjakan tugas fungsinya melayani masyarakat seluruhnya, tidak ada lagi istilah, ini yang mendukung ataupun ini yang tidak mendukung saya, jadi semuanya tetap sebagai masyarakat dari kepala Desa tersebut’’, tegasnya. Kepada masyarakat diharapkan untuk tetap mengawal apa yang diprogramkan di lima tahun kedepan, agar nanti bisa sesuai yang di harapkan oleh masyarakat secara umum.

.


Pada kesempatan tersebut Wagub juga meninjau satu Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang merupakan salah satu program pengentasan kemiskinan Provinsi Jateng khususnya di Wilayah Kabupaten Wonosobo. Gus Yasin didampingi Kepala Biro Bangda Setda Prov Jateng, Bappeda Prov Jateng serta Dinas Sosial Prov Jateng. Dari Pemda Kabupaten Wonosobo, hadir Pj Sekda, Ketua DPRD, Kapolres Wonosobo Asisten Sekda bidang  Pemerintahan dan dinas terkait lainya.
BACA JUGA:  Bupati Nyoblos Di TPS 11 Wonosobo Barat, Wabup Nyoblos Di TPS 03 Wonosobo Timur
KPUD Wonosobo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.