Wagub Ajak Atlet Tetap Junjung Sportifitas dan Kebersamaan

WONOSOBOZONE – Wakil Gubernur Jawa Tengah, Heru Sujatmoko ajak atlit tetap menjunjung tinggi sportifitas dan kebersamaan. Hal ini ditegaskanya saat membuka Kejuaraan Daerah Gulat Senior Gubernur Cup di Gedung Sasana Adipura Kabupaten Wonosobo, Kamis 24 November 2016 yang didampingi Bupati Wonosobo.
Wabup memberikan apresiasi kepada panitia dan semangat kepada para atlit yang akan bertanding. Jaga sportifitas dan kebersamaan, dengan semangat ksatria diatas dan di luar matras gulat, yang merupakan olahraga penuh seni. Gulat adalah olahraga seni, yakni seni bergulat bukan untuk bermusuhan melainkan dalam bentuk olahraga prestasi, kata Heru.
Menurutnya ini adalah olah raga jantan yang dimiliki oleh ksatria, yang mendidik jiwa dan semangat sportifitas, semangant bertanding yang tinggi dan tak kenal menyerah. Yang pada dasarnya merupakan hakikat yang harus dimiliki oleh atlit dan kaum muda serta semua segi kehidupan tak terkecuali.
Sementara Bupati Eko Purnomo, menyatakan bangga atas kepercayaan yang diberikan kepada Kabupaten Wonosobo sebagai tempat penyelenggaraan Kejurda ini. Serta menyampaikan apresiasi kepada KONI dan khususnya PGSI Jawa Tengah, serta Pengurus KONI dan PGSI Kabupaten Wonosobo, atas kerjasama yang diberikan dalam penyelenggaraan event ini. 
Dengan terselenggaranya Kejurda di Wonosobo ini, diharapkan dapat dijadikan sebagai sarana pembinaan dan pengembangan cabang olahraga gulat, sekaligus sebagai ajang yang mampu memberikan motivasi kepada seluruh atlet, sekaligus ruang untuk mengukir prestasi.
Sehingga membawa manfaat dan mampu meningkatkan motivasi khususnya bagi Pengurus KONI dan PGSI Kabupaten Wonosobo, pemerintah beserta seluruh komponen masyarakat, untuk memopulerkan cabang olahraga gulat, yang diharapkan mampu melahirkan bibit-bibit berkualitas dalam cabang olahraga gulat, mengangkat prestasi dan meningkatkan pembinaan olah raga gulat di Kabupaten Wonosobo, sekaligus memotivasi kita bersama dalam memasyarakatkan olahraga serta mengolah ragakan masyarakat. 
Diharapkan Kejuaraan Daerah Gulat Senior Piala Gubernur Jawa Tengah ini, mampu tercipta sebuah pola pembinaan cabang olahraga gulat secara berkesinambungan, yang melibatkan seluruh komponen pendukung dan masyarakat, sehingga ke depan akan melahirkan atlet-atlet yang handal dan mampu meraih prestasi di tingkat nasional maupun internasional.
Sedangkan gelaran Kejurda ini sendiri diikuti 100 peserta dari 16 Kabupaten di Jawa Tengah yang meliputi Kabupaten Brebes, Tegal, Kodya Surakarta, Semarang, Salatiga, Jepara, Kodya dan Kabupaten Magelang, Klaten, Wonosobo, Kudus, Grobogan, Kendal serta Demak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here