Cegah Kenakalan Remaja Melalui Drag Bike

WONOSOBOZONE – Dalam rangka memeringati HUT ke 71 dan hari Pahlawan  Kodim menyelenggarakan kejuaraan Drag bike Dandim Cup 2016 bertempat di jalan Diponegoro Wonosobo yang diikuti 320 pembalap yang terbagi dalam 4 kelas yaitu Open Class, Suppporting Class, Kelas Pemula Lokal Karisidenan Kedu dan Kelas Pemula Lokal Wonosobo dengan 19 kategori dari berbagai daerah di Jawa. Kejuaraan drag bike dibuka oleh Bupati Wonosobo Eko Purnomo SE MM. walaupun hujan deras turun sejak malam hingga siang hari lomba tetap berjalan dengan dan antusias penonton cukup banyak. (13/11).

Rio FM selaku ketua panitia menuturkan bahwa kegiatan kejuaraan drag bike ini bertujuan untuk mewadahi para remaja yang mempunyai hobi otomotif sehingga meminimalisir kenakalan remaja khususnya balapan liar dijalan raya.  Karena balapan liar ini sangat mengganggu dan mengancam orang lain. Disamping itu dengan adanya lomba drag bike diharapkan sedikit banyak mengangkat sektor pariwisata.

Moment yang diambil dalam lomba adalah memerihkan HUT TNI dan hari pahlawan.  Momentum ini diambil dengan maksud agar para generasi muda untuk lebih bisa berprestasi lewat dunia otomotif khususnya generasi muda di Wonosobo. Cukup membanggakan peserta untuk kelas lokal 60 % dari wilayah Wonosobo. Dipilihnya momentum HUT TNI dan pahlawan karena kedekatannya TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergitas yang baik sesuai semboyan TNI bersama rakyat TNI kuat. Demikian Rio menambahkan.

 DRAG BIKE merupakan ajang balap motor dimana pengendara mengendarai motornya dengan memacu kecepatan yang sangat tinggi yang kemudian dilakukan di sebuah lintasan aspal yang lurus dan tertutup selain itu lintasan tersebut terdiri dari dua buah jalur lurus sejajar dengan panjang yang sama nah itulah yang dinamakan drag bike atau ajang balap motor drag /jalan lurus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here