Wabup Wonosobo Kunker ke Babar Pelajari Perda Lansia

WONOSOBOZONE – Bupati Bangka Barat Ustad H Zuhri M Syazali, menerima tamu rombongan dari Pemerintah Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, Kamis (26/3). Rombongan dari Pemkab Wonosobo yang berjumlah 29 orang ini, dipimpin langsung Wakil Bupati Wonosobo Hj Maya Rosida.
Diantara rombongan tersebut, terdiri dari staf ahli, asisten I, plt. Asisten II, Ka Bappeda, Kabag Kesra, Kabag Humas, Kabag Hukum Kabag PP dan PA Setda Wonosobo, yang tergabung sebagai anggota Komda Lansia.
Acara juga dihadiri oleh Wakapolres Bangka Barat, Pabung Kodim 0413/Bangka dan Kepala SKPD di Pemkab Bangka Barat beserta istri.
Dalam sambutannya, Zuhri memaparkan selayang pandang Kabupaten Bangka Barat dan visi misi Pemkab Bangka Barat.

“Kunjungan ini merupakan media silaturahmi antara Kabupaten Bangka Barat dan Kabupaten Wonosobo. Kami berharap kunjungan ini memberikan inspirasi kepada kita semua untuk membangun Negara tercinta ini,” ujar Zuhri.
Wabup Wonosobo Hj Maya Rosida mengatakan, kunjungan ini terkait dengan studi banding Perda Lansia, yang sudah dimiliki Kabupaten Bangka Barat.

“Pada waktu lalu, kami baru mengadakan jambore internasional lansia, yang panitianya dari Provinsi dan kabupaten seluruh Indonesia. Kami pun turut mengundang enam duta besar dalam acara tersebut,” kata Rosida.
Selain Lansia, Pemkab Wonosobo, juga akan menerapkan konsep human right city yang artinya di setiap pembangunan yang dilaksanakan, juga memperhatikan hak asasi ibu-ibu, anak-anak dan masyarakat yang berkebutuhan khusus.
Kabag Humas dan Protokol Setda Bangka, Indra Cahaya, mengatakan, rombongan dari Pemkab Wonosobo, juga menghadiri presentasi dan diskusi bersama Dinas Sosial dan Bappeda, terkait perda Lansia dan penerapannya di Kabupaten Bangka Barat.(yik)
Editor: emil
Sumber: bangkapos

lintasme.init(‘right’); // options : left, top, bottom, right

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here