Wabup Harapkan MUI Dukung Program Pemerintah

WONOSOBOZONE – Wakil Bupati, Agus Subagiyo, mengajak segenap pengurus baru Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Wonosobo, mendukung segenap Program Pemerintah Kabupaten Wonosobo, khususnya di bidang pendidikan, perekonomian dan pelestarian lingkungan hidup, sehingga pada akhirnya bisa mendorong pengentasan kemiskinan di Wonosobo. Hal ini diungkapkan Wabup dalam pengukuhan pengurus MUI periode 2016-2021 dan Rapat Kerja Daerah MUI Kabupaten Wonosobo, Selasa, 27 Desember.
Selain itu, Wabup juga berharap agar MUI beserta para alim ulama, mampu menjadi pelopor terdepan dalam menggugah kesadaran akan kebangkitan Islam di abad millenium ini. Para alim ulama, hendaknya senantiasa menamamkan kesadaran itu kepada seluruh ummat. Ummat dan generasi muda Islam dewasa ini, dihadapkan pada tantangan yang luar biasa berat, yakni mulai terindikasinya pergeseran nilai-nilai dasar kehidupan, masuknya budaya asing, lunturnya penerapan adat-istiadat di dalam masyarakat dan mulai diabaikannya ajaran-ajaran agama. Hal tersebut harus menjadi bahan perenungan semua pihak, sehingga kehadiran MUI sangat penting, untuk memperbaiki dan membangun akhlak generasi muda dan moral bangsa pada umumnya. 
Kepada jajaran pengurus Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Wonosobo, Wabup juga mengajak untuk bersama pemerintah, masyarakat dan semua elemen, bisa menjaga kerukunan antar kelompok dan umat beragama di Kabupaten Wonosobo dengan baik,  serta berhasil menciptakan iklim beribadah dan berkeagamaan yang kondusif. Terkait hal ini, Wabup mengapresiasi Rakerda MUI kali ini, yang mengambil tema selaras dengan visi Pemerintah, yakni Wonosobo bersatu untuk Maju, Mandiri dan Sejahtera.
Senada, Ketua Umum MUI Kabupaten Wonosobo, Muchotob Hamzah, juga mengajak seluruh pengurus MUI serta umat Islam pada umumnya untuk menjaga Ukhuwah Islamiyah dan selalu menjaga kualitas keimanan dan keislamannya, sehingga tetap bisa berkontribusi dalam kehidupan bermasyarakat.
Kepengurusan MUI periode 2016-2021 sendiri merupakan hasil Musyawarah Daerah ke-9 MUI, yang digelar pada November lalu. Selain Dewan Penasehat dan Dewan Pimpinan Harian juga terdiri dari Komisi-Komisi, antara lain Komisi Fatwa dan Kajian Hukum Islam, Komisi Agama dan Kesejahteraan Umat, Komisi Dakwah, Ukhwah Islamiyah, dan Kerjasama antar Umat Beragam serta Komisi Pendidikan dan Pemberdayaan Perempuan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here