WABUP BANJARNEGARA : MUSYAWARAH PERENCANAAN PEMBANGUNAN SEBAGAI UPAYA PEMERCEPAT PEMBANGUNAN

BANJARNEGARA – Wakil Bupati Banjarnegara, Syamsudin menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Pagedongan untuk Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2020, di Aula Kecamatan Pagedongan, Kamis (14/2/2019).

Musrenbang merupakan langkah strategis agar pelaksanaan prioritas pembangunan bisa difokuskan. Diharapkan dengan perencanaan yang matang bisa mempercepat pembangunan di Kabupaten Banjarnegara serta mewujudkan Banjarnegara bermartabat dan sejahtera.

Wakil Bupati Banjarnegara, Syamsudin mengungkapkan pembangunan dapat dikatakan berhasil jika masyarakat bisa terpenuhi semua kebutuhan hidupnya, seperti infrastruktur yang baik, rumah yang layak huni, akses pendidikan, kesehatan dan ekonominya tercukupi.

“Jika semua itu bisa terwujud maka martabat atau kehormatan akan dapat dicapai. Masyarakat akan bangga menjadi bagian dari Banjarnegara,” katanya.

Wabup menilai Musrenbang yang diadakan baik dari tingkat Dusun sampai dengan Kabupaten adalah upaya melahirkan produk perencanaan yang jelas. Dengan itu diharapkan muncul semangat dari penyelenggara pemerintahan baik Pemkab maupun pihak terkait dalam membangun wilayah Banjarnegara.

Sementara itu, Camat Pagedongan, Agus Prasetyo mengatakan, Musrenbang Kecamatan ini diharapkan bisa mengakomodir masalah-masalah yang diajukan oleh 9 desa di wilayahnya. Sebelumnya beberapa persoalan dan kegiatan diusulkan dalam Musrenbang Desa beberapa waktu lalu lalu kemudian disimpulkan beberapa usulan prioritas.

“Beberapa usulan dari desa-desa antara lain berkaitan dengan pembangunan infrastruktur, penanganan tanah longsor dan penyediaan sarana air bersih saat kekeringan serta masalah pengelolaan sampah,” ujarnya.

Artikel ini dikutip dari instagram @kabupatenbanjarnegara dengan judul “Musrenbang, Upaya Percepat Pembangunan”

BACA JUGA:  Tersengat Listrik, Meninggal Di Atas Pohon
KPUD Wonosobo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.