Wabup Bangbar berkunjung ke Home Stay dan belajar petik daun teh di Wonosobo

WONOSOBOZONE – Kamis (30/4), H Sukirman yang merupakan Wakil Bupati Kabupaten Bangka Barat bersama Sekda Yanuar berkunjung ke Home Stay yang ada di Kabupaten Wonosobo. Kedatangan mereka disambut dengan Musik tradisional angklung lansia Kabupaten Wonosobo.

Kunjungan tersebut terkait dengan akan terselenggaranya Home Stay tingkat ASEAN 2015 Kabupaten Bangka Barat yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan september mendatang”, jelas Indra Cahaya yang menjabat sebagai Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bangka Barat.

Indra juga menambahkan meskipun Home Stay Bangka Barat sudah punya konsep sendiri, tapi perlu melihat home stay daerah lain, paling tidak untuk perbandingan, sehingga home stay Tingkat ASEAN 2015 di Kabupaten Bangka Barat, bisa lebih optimal dan membawa dampak yang multi efek bagi kemajuan Bangka Barat, terutama sektor UKM, pariwisata, investasi dan lainnya.

Selain berkunjung ke Home Stay Sukirman beserta rombongan juga berwisata di perkebunan teh tambi. Ia juga bercerita bahwa di Kabupatennya Bangka Barat juga mempunyai perkebunan teh tayu yang juga memiliki kualitas ekspor

teh Tayu kami asal usulnya dari negeri Tiongkok, yang sekarang dibudidaya oleh masyarakat kaum etnis Tionghoa di Dusun Tayu Desa Ketap Kecamatan Jebus,” kata Sukirman.

Dengan didampingi wabup Wonosobo Hj Maya Rosida, Sukirman belajar cara memetik daun teh. Ada dua metode memetik daun teh muda yang diajarkan oleh Wabup Wonosobo, yakni memetik secara manual dan menggunakan mesin. Kedua metode itu semuanya dicoba oleh Sukirman. apr

source:bangka.tribunnews.com
original writer:riyadi

BACA JUGA:  Mengenal Anindya Kusuma Putri, Puteri Indonesia 2015 dari Jateng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here