Vespa Club Wonosobo Sebar Virus Kebaikan

WONOSOBOZONE – Kondisi aman dan kondusif suatu wilayah tidak datang dengan sendirinya dan secara tiba – tiba akan tetapi itu diciptakan dengan melibatkan semua komponen yang ada diwilayah tersebut.  Untuk itu dalam menciptakan aman dan kondusif Wonosobo Kodim 0707 merangkul semua element masyarakat mengajak agar bersama – sama menciptakan Wonosobo yang ASRI (Aman, Sehat, Rapi dan Indah), salah satunya dengan mengadakan pembinaan Club Vespa Wonosobo (Velice Vespa) bertempat di aula Kodim. (3/4)
Letkol Dwi Hariyono dalam acara pembinaan kepada Velice Vespa menyampaikan betapa pentingnya rasa aman suatu daerah.  Rasa aman dan kondusif harus diciptakan secara bersama – sama, dan dilaksanakan secara terus menerus.  Karena rasa aman dan kondusif tidak datang dengan tiba – tiba.  Itu harus menjadi komitmen semua masyarakat.  Apalagi semacam ini yang didominasi generasi muda sangat tepat untuk diajak dan dibina agar mengetahui permasalahan yang sedang terjadi diwilayah.
Lebih lanjut Dandim menyampaikan bahwa saat ini kondisi bangsa Indonesia menjadi sasaran perang modern negara lain.  Mereka berusaha ingin menjajah lagi seperti dahulu, hanya saja sistem penjajahan yang dilakukan berbeda seperti dulu. Saat ini Indonesia dijajah melalui ekonomi, politik, sosial, budaya tanpa kita sadari bersama.  Sebagai salah satunya adalah bangsa Indonesia belum bisa memenuhi kebutuhan pangan sendiri.  Hal ini kalau dibiarkan akan berbahaya bagi kedaulatan negara.  Kita tidak boleh tegantung dengan negara lain.  Sebagai generasi muda diharapkan untuk lebih kreatif dan produktif menciptakan inovasi – inovasi yang bisa memberikan manfaat kepada negara dan bangsa.
Sebagai kumpulan para pecinta vespa dihimbau agar peduli lingkungan, buatlah kegiatan yang membawa dampak positif dimana kita berada. Jadilah Virus kebaikan. Berbuat baik mulailah hal yang kecil dan dimulai dari diri kita sendiri. Seperti dalam berkendaraan patuhi rambu – rambu lalu lintas.
Dalam menyalurkan hobi Dandim mengingatkan agar seimbang terhadap kehidupan berkeluarga.  Jangan terlena dengan kesenangan sendiri.  Ini banyak terjadi diorganisasi – organisasi semacam ini.  Jika kita bisa berbuat seimbang maka dapat dipastikan organisasi ini akan bisa bertahan lama.
Aswandi sebagai perwakilan Velice vespa menyampaikan terima kasih atas undangan dan pembinaan kepada vespa mania.  Ini merupakan suatu kehormatan yang besar bagi Velice.  Organisasi ini berbuat seperti arahan Komandan Kodim,  kegiatan yang dilakukan tidak hanya kumpul – kumpul saja akan tetapi sudah banyak yang diperbuat seperti pemberian santunan kepada orang yang tidak mampu,  membantu bencana alam yang terjadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here