Upayakan Wonosobo Aman, Kapolres Minta Doa Restu Ulama

WONOSOBOZONE – Minggu pertama menjabat sebagai Kapolres Wonosobo, AKBP Abdul Waras, S.I.K., langsung melaksanakan orientasi lapangan. Setelah perkenalan dengan Forkominda dalam acara pisah sambut, menyambangi piket malam anggota, hingga memantau kesiapan Pemilukada di KPUD Wonosobo. Selanjutnya, Kapolres juga sowan kepada alim ulama dan tokoh masyarakat.

Seperti yang dilaksanakan pada Kamis (14/12) sore. Didampingi Kasatintelkam Polres Wonosobo AKP Mardjono, Kapolres mengunjungi kediaman K.H. Habibullah idris di Kp. Manggisan Kelurahan Andongsili Wonosobo. “Kami mohon doa restu dan dukungannya untuk bisa menciptakan Wonosobo yang tetap aman,” kata Kapolres.

Menanggapi hal tersebut, KH. Habibullah Idris langsung menyatakan siap mendukung Polres Wonosobo dalam setiap kegiatannya. “Kalau Kyai itu hanya bisa mengingatkan. Contohnya, kalau saya menemukan orang judi, saya tidak bisa dan tidak boleh memproses hukum. Hanya memberi nasihat atau setidaknya langsung saya telepon Kapolres,” ujarnya. “Tapi kalau polisi berbeda. Setiap menemukan kejahatan, harus langsung ditindak. Itulah bedanya polisi dengan kami para ulama,” lanjut K.H. Habibullah Idris.

 “Saya juga doakan Kapolres, agar dalam memimpin Kabupaten Wonosobo diberikan kemudahan sehingga Kabupaten Wonosobo tetap aman dan tentram,” pungkasnya. (Dek Me)


BACA JUGA:  Wonosobo Masih Darurat Sampah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here