Ultah ke 70, PMI Adakan Syukuran

WONOSOBOZONE – Tujuh Puluh Tahun sudah Palang Merah Indonesia (PMI) mengabdikan dirinya kepada masyarakat di tanah air. , mulai dari bencana, konflik sampai masalah sosial di Indonesia. Demikian disampaikan Ketua PMI kabupaten Wonosobo, Drs. Muchson, MM, saat membacakan sambutan Ketua Umum PMI.
Bertempat di Pendopo Wabup (17/9), PMI Wonosobo menggelar acara  Tasyakuran Peringatan HUT PMI ke 70.
Ketua PMI Wonosobo, Drs. Muchson, MM dalam sambutannya mengatakan bahwa 70 Tahun merupakan usia yang matang bagi PMI dalam menghadapi berbagai peristiwa dan berbagai kegiatan kemanusian pun sudah dilakukan PMI untuk meringankan penderitaan masyarakat, seperti upaya meningkatkan penyediaan stok darah.
Muchson juga mengharapkan agar semua yang berkecimpung di PMI untuk selalu menyerukan pesan-pesan kemanusiaan ke seluruh kalangan dan meningkatkan pelayanan berkualitas di tengah-tengah masyarakat.
Ketua penyelenggara Maryono, S.Pd, juga menyampaikan bahwa dalam rangka memperingati HUT PMI ke 70 yang bertemakan 70 Tahun Palang Merah Indonesia Mengabdi Untuk Kemanusiaan dan Kemerdekaan, PMI Wonosobo melaksanakan berbagai kegiatan seperti Upacara peletakan batu pertama pembangunan gedung PMI Kabupaten Wonosobo (7/9), Senam bersama para Lansia di Taman Kartini (10/9), Bersih-bersih (11/9), Sosialisasi HIV/AIDS dan Pelatihan Kepalangmerahan untuk Pembina PMR, PMR Madya dan PMR Wira pada tanggal 15 dan 16 September 2015. Serta akan mengadakan Talk Show yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 September 2015 dan Pelatihan SIAGA BENCANA BERBASIS MASYARAKAT (SIBAT) yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2015 di Desa Garung Lor Kecamatan Sukoharjo.

source : wonosobokab.go.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here