Ultah ke 20, RSI gelar Sosialisasi Penyucian Jenazah

WONOSOBOZONE – Untuk memperingati hari jadinya yang ke 20, Rumah Sakit Islam (RSI) Wonosobo mengadakan Workhshop dengan tema Pemulasaraan Jenazah di tinjau dari segi syar’i dan kesehatan pada hari rabu tanggal 22 april 2015 di gedung RSI lantai 2.
Kegiatan ini sudah ke lima kalinya diadakan dan setiap periode menghadirkan perwakilan dari 3 kecamatan di mana setiap kecamatan diwakili oleh 13 desa dan masing-masing desa mengajukan kaur atau seseorang yang biasa mengurusi jenazah ketika ada yang meninggal di daerahnya sebagai perwakilan desa untuk mengikuti pelatihan ini. Sehingga kuota peserta disetiap periode sekitar 40 orang yang terdiri dari kaum wanita dan kaum laki-laki.
Sedangkan kecamatan yang mengikuti dalam workhsop ke lima ini adalah kecamatan wadas lintang, kecamatan kejajar, dan kecamatan kepil.
Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Bpk Kyai Mutholib yang memberikan materi workshop dari segi agama dan Bpk Umar memberikan materi dari segi kesehatannya.
“Kami prihatin akan munculnya penyakit-penyakit menular yang dapat menular meskipun sudah dalam keadaan mati, oleh karenanya perlu kiranya diadakan sosialisasi tentang tata cara penyucian jenazah yang baik dan benar secara kesehatan ataupun syar’inya”, Jawab Umar ketika ditanya mengenai latar belakang kegiatan ini oleh wonosobozone.com
Umar juga menambahkan dengan adanya pelatihan ini, semoga para peserta dapat menularkan kepada siapa saja sehingga  ilmu yang didapat bisa bermanfaat dan banyak orang yang mengerti tentang tata cara penyuciaan jenazah yang baik dan benar dari segi kesehatan dan juga syar’inya. apr
source:wonosobozone.com
BACA JUGA:  Puluhan Kendaraan Terjaring Razia Gabungan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here