Truck Angkut 800 Sak Semen Terguling, Unit laka Polres Wonosobo Evakuasi Korban dan Truck

WONOSOBOZONE – Truk pengangkut 800 sak semen mengalami kecelakaan di Jalan umum Parakan – Kertek turut Kp. Mulyosari Kel./Kec. Kertek Kab.Wonosobo. Unit laka Lantas Polres Wonosobo dibantu Warga masyarakat evakuasi korban dan kendaraannya. Minggu (8/7) malam.
Dari pantauan CCTV yang berada di Pos Polisi Kertek, pada pukul 18.37 Truk Hino K-1938-CM dari arah parakan menuju Wonosobo terlihat mengambil jalur kanan (Jalur Wonosobo-Parakan) dengan kecepatan tinggi, sesampainya di tikungan badan sebelah kiri truk menghantam pembatas jalan yang mengakibatkan truk terpelanting dan terjatuh terbalik.
Menurut kasat lantas Polres Wonosobo AKP SS. Udiono. S.E “Truk bermuatan 800 sak semen dengan berat masing-masing 40 Kg dengan total 32 Ton yang dikemudikan SEMURI warga kandangan Temanggung yang diduga mengalami kerusakan rem mengambil jalur kanan, sewaktu sampai di tikungan body truk sebelah kiri menghantam pembatas jalan dan terpelanting jatuh terbalik. Body belakang truk menghantam kendaraan L 300 yang terparkir. Selain membentur L 300, truk serta muatan semen tumpah sehingga merusak toko bangunan Mekar Jaya dan rumah Praktek dr. DODI yang berada di kiri jalan tersebut.”
Terkait dengan korban jiwa kanit Laka Polres Wonosobo Ipda Nur Wahyu Wibowo, S.H., “Tidak ada korban jiwa, untuk sopir truk sudah di berikan pertolongan dan hanya mengalami luka ringan. Sampai proses evakuasi yang berjalan 1.5 jam tidak diketemukan korban jiwa yang berada di bawah truk yang terbalik, saat ini truk sudah kami amankan di Unit laka Polres Wonosobo sedangkan muatan semen sedang proses pembersihan. Terkait Arus lalu-lintas agar tidak mengganggu dan membahayakan pengguna jalan lain, arus alu-lintas di alihkan melalui prumbanan hingga proses evakuasi selesai”.
Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras. S.I.K., yang datang ke TKP saat di hubungi media menghimbau “Turunan di kertek ini cukup panjang, dari atas hampir 12 kilometer berupa turunan. Untuk itu kami menghimbau kepada para pengendara untuk berhenti sejenak di res area yang telah disediakan, baik untuk mengecek kondisi rem maupun mendinginkan Ban/Rem/Cakram/tromol maupun istrirahat bagi yang lelah. Biar Lambat Asal Selamat” Himbau kapolres
Saat Proses Evakuasi berjalan warga masyarakat yang ingin melihat kecalaan memenuhi jalan, antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, kanit Sabhara Polres Wonosobo AKP Agus Priyono, S.H., memimpin pasukan Dalmas mengamankan/mensterilkan lokasi kejadian kecelakaan, sedangkan anggota Sat lantas mengatur arus lalu-lintas dengan jalan dialihkan melalui jalur prumbanan.
Setelah truk yang mengalami kecelakaan di bawa ke Unit Laka, arus lalu-lintas langsung di buka dengan pengaturan yang ketat, mengingat banyak warga yang berada di lokasi kecelakaan. Antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan Unit Dalmas Polres Wonosobo selain memberikan himbauan juga membuat pagar betis agar laju kendaraan lancar.

BACA JUGA:  Polsek Kepil Pastikan Kasus Ditamparnya Petugas Coklit Tidak Terkait Pilkada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here