Tronton Terguling, Arus Lalu Lintas Sempat Dialihkan

Tronton Terguling Di Jembatan Ganda Sayangan Kec. Kertek

WONOSOBOZONE – Sebuah truk tronton nomor R1768GF mengalami kecelakaan tunggal di ruas jalan Kertek Wonosobo Jembatan Ganda Sayangan di sebelah Tugu Carica, Senin (12/12) pukul 13.00 Wib. Akibatnya arus lalu lintas dialihkan menjadi 1 jalur.

Wakapolsek Kertek Iptu Imam Masruchi yang turut mendatangi TKP menuturkan kejadian bermula saat truk melaju dari arah kertek menuju Wonosobo. “Menurut keterangan saksi, truk gagal melambat saat hendak memasuki tikungan Jembatan Ganda Sayangan. Sehingga truk kehilangan keseimbangan dan menabrak jembatan,” katanya.

“Sejauh ini tidak ada laporan korban jiwa. Untuk sopir sementara masih diperiksa oleh unit laka satlantas untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan,” lanjut Wakapolsek Kertek.

Dari hasil pantauan, sejumlah polisi dibantu petugas derek masih melakukan evakuasi bangkai truk yang mengalami patah as. Kondisi truk yang berada di tengah jembatan cukup menyulitkan petugas untuk evakuasi. Ditambah kondisi cuaca yang sedang hujan deras menjadikan proses evakuasi berjalan lambat.

Untuk mengatasi kepadatan arus lalu lintas yang ada, polisi menerapkan contra flow di sisi jembatan satunya. “Untuk penanganan kepadatan, petugas kami merekayasa dengan mengalihkan arus menggunakan sisi jembatan satunya,” ungkap Kanit Regident Satlantas Ipda Mahmud yang juga sibuk melaksanakan pengaturan.
“Untuk identitas pengemudi Jaja Wijaya, 41 tahun, warga Kota Banjar Jawa Barat. Tadi begitu kecelakaan langsung dievakuasi ke kantor unit laka lantas karena kondisi cuaca yang tidak memungkinkan,” lanjutnya.

“Yang jelas baik pengemudi maupun kernet semua sehat dan tidak terluka,” tutup Ipda Mahmud.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here