Trabas Meriahkan HUT TNI Ke-71

WONOSOBOZONE – Kodim 0707/Wonosobo, melaksanakan kegiatan Trabas dengan mengambil star di Taman Fatmawati ke Hutan pinus di Kaliwiro yang diikuti oleh Komunitas Trail dari berbagai wilayah di Jawa Tengah dan DIY. Kegiatan ini diikuti kurang lebih 1.450 peserta.  Kegiatan trabas dibuka oleh Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Dwi Hariyono. (30/10)
Pada kesempatan ini,  Letkol Czi Dwi Hariyono menyampaikan bahwa kegiatan trabas merupakan rangkaian kegiatan memeriahkan HUT TNI ke 71.  Maksud dan tujuan diselenggarakan event trabas adalah untuk mendekatkan   TNI kepada masyarakat khususnya pecinta Motor Trail.  Disamping itu untuk mengurangi kenakalan remaja yang suka kebut-kebutan.  Dengan adanya kegiatan trabas hoby kebut-kebutan disalurkan dihutan sehingga mengurangi kecelakaan dijalan raya.
Agenda trabas ini juga dijadikan ajang silaturahmi sesama pecinta motor trail, sebab peserta trabas tidak hanya dari Wonosobo dan sekitarnya saja akan tetapi meliputi Propinsi jawa Tengah dan DIY.    Untuk itu kepada para peserta Komandan Kodim berharap untuk saling tukar pengalaman dan tehnik berkendaraan yang baik dan aman, sebab dari sekian banyak  peserta sebagian merupakan pemain pemula.
Manfaat yang lain dari kegiatan trabas adalah menunjukkan keindahan alam Wonosobo sebagai salah satu kegiatan memeriahkan kunjungan wisata alam. Dengan mengendarai kendaraan menyusuri hutan dan sungai maka keindahan alam yang selama ini kurang terekspos maka mereka bisa melihat secara langsung bahwa alam Wonosobo layak untuk dikunjungi.  Ini akan berdampak positif bagi kemakmuran masyarakat sekitar yang dilaluinya.
Kapten Inf Sugeng Hariyanto selaku Koordinator lomba trabas merasa senang sekali bisa menyelenggarakan event yang baik ini dengan berjalan lancar.  Apalagi persertanya diikuti dari Jawa Tengah dan DIY yang mencapai ribuan. Kepada para peserta berpesan agar bisa menjaga dan mengendalikan emosi saat mengendarai kuda besi, sebab medan yang disuguhkan banyak yang ekstrim sehingga membutuhkan ketrampilan dalam mengendalikan kendaraannya.
Antok salah satu peserta dari Semarang mengucapkan terima kasih sekali kepada Kodim 0707/Wonosobo yang telah menyelenggarakan event trabas di Wonosobo.  Ini merupakan ajang silaturahmi bagi kami pecinta trail.  Ia berharap agar lebih sering diadakan lagi dengan medan yang lain tentunya yang lebih menantang.  Tidak lupa mengucapkan dirgahayu TNI ke 71. Semoga TNI semakin jaya dan dicintai rakyatnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here