Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama juga diberi arahan

WONOSOBOZONE – Setelah melakukan dialog dengan masyarakat dan para pedagang kaki lima di Pasebean Timur alun – alun Wonosobo, Ganjar langsung bergegas menuju ruang Mangunkusumo Setda, di mana tengah berlangsung Rapat Koordinasi Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, yang membahas persiapan pengamanan lebaran bersama jajaran Pemkab dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD).
 “Mohon maaf, saya masuk kesini seperti tamu tak diundang, tapi karena momentumnya memang tepat, yaitu bisa bertemu langsung dengan para tokoh masyarakat dan tokoh agama di Wonosobo, saya merasa perlu sedikit memberi pesan dan arahan, demi terwujudnya situasi dan kondisi keamanan di seluruh lapisan masyarakat, khususnya menjelang Idul Fitri 1436 H”, ujar Gubernur, begitu berdiri di hadapan para peserta rakor.
Kalimat Ganjar tersebut mendapat sambutan tepuk tangan dari para peserta rapat, yang justru merasa mendapat tamu istimewa dengan kedatangannya. Kepada para peserta rakor, Ganjar mengakui, bahwa sebagai Gubernur, ia memang memiliki program roadshow ke daerah setiap hari Rabu dan Kamis, sehingga kedatangan ke Wonosobo, dikatakannya menjadi bagian roadshow.
 “Tak hanya masalah jalan yang menjadi perhatian saya, meski saat ini memang tuntutan masyarakat terhadap kelancaran lalu lintas begitu tinggi”, ungkap mantan anggota DPR RI tersebut. 
Terhadap situasi kerukunan beragama di masyarakat, Ganjar juga mengaku sangat serius memberikan perhatian, karena menurutnya, kerukunan adalah modal berharga bagi pembangunan daerah. 
“Para tokoh masyarakat maupun tokoh agama, serta segenap pihak yang memiliki keterkaitan dengan upaya mewujudkan kerukunan dalam masyarakat saya minta memahami, bahwa rukun itu mahal”, tegas Gubernur. 
Tanpa adanya kerukunan, penggemar musik rock tersebut meyakini pembangunan yang telah diprogram tak akan berjalan lancar. 
“Adanya kerukunan masyarakat pula yang akhirnya membuat Jawa Tengah menjadi salah satu tujuan utama investasi, baik dari dalam negeri maupun asing”, lanjut Ganjar. ama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here