TNI Latih Petani Sudungdewo Cara Menggunakan Traktor

WONOSOBOZONE – Setelah menerima bantun traktor dari Kodim kelompok tani Sejahtera Desa Sudungdewo Kertek mendapat pelatihan cara mengoprasionalkan membajak sawah dengan menggunakan traktor.  Pelatihan pengoprasionalan traktor dibimbing oleh Babinsa Koramil Kertek dengan didampingi PPL, KKN dari Unes Semarang.  Pelatihan dibuka oleh Pasi Ter Kapten Inf Sugeng Hariyanto, didampingi Camat Kertek, Kepala Desa dan tokoh masyarakat lainnya. (14/9)
Kapten Sugeng menyampaikan kepada para anggota kelompok tani agar dalam mengikuti pelatihan ini supaya sungguh – sungguh sehingga bisa menggunakan traktor dengan baik. Sehingga bisa mempercepat dalam mengolah lahan yang pada akhirnya dapat meningkatkan hasil panen nantinya.
Yang tidak kalah penting adalah kepada anggota kelompok tani agar bisa merawat dengan baik traktor tersebut, sehingga usia pakai akan lebih lama lagi.  Perhatikan aturan yang telah ditentukan dari pabrik,   jangan asal pakai saja.  Selama pelatihan ini agar ditanyakan hal – hal yang berkaitan dengan masalah traktor sedetil mungkin sehingga bila petugas sudah pergi tidak bingung lagi.
Camat Kertek Subandriyo menambahkan kepada para petani agar dalam mengolah lahan gunakan ilmu pertanian yang benar.  Pada acara dialog Camat menuturkan bahwa dirinya merupakan lulusan ilmu pertanian dan agribisnis.  Untuk itu pada kesempatan kali ini gunakan untuk bertanya demi kebaikan bersama.
Tri Budiyanto selaku ketua kelompok tani Sejahtera Desa Sudungdewo menyampaikan terima kasih atas perhatian dan bantuan traktor bahkan sampai pendampingan dalam mengoprasionalkan alat tersebut.  Ini benar – benar bentuk perhatian yang luar biasa.  Ini membuat para petani lebih merasa dihargai dan dihormati oleh pemerintah khususnya TNI. Semoga kegiatan pendampingan ini terus berjalan sehingga petani lebih semangat dalam mengelola lahan.
Pendim 0707/wsb

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here