TMMD Sengkuyung Tahap 1 Tahun 2016 di Sendangsari Sukses Sesuai Target

WONOSOBOZONE – Upacara penutupan TMMD sengkuyung Tahap I Tahun 2016, di seluruh Kodim Jajaran Kodam IV/ Diponegoro, serentak di laksanakan termasuk di Wilayah Kabupaten Wonosobo, terpusat di Desa Sendangsari Kecamatan Garung. Komandan Kodim 0707/ Wonosobo, Letnan Kolonel Czi Dwi Hariyono sebagai Inspektur Upacara, sekaligus menutup pelaksanaan upacara TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2016 (23/5).
Dalam upacara penutupan TMMD tersebut, Dandim menerima laporan hasil dari pelaksanaan TMMD, baik sasaran fisik dan non fisik yang pelaksanaannya selama 21 hari, sukses mencapai target 100%. Adapun sasaran fisik pengerasan jalan sepanjang 802 meter, dengan lebar 3 meter, gorong-gorong, rehab mushola, pembuatan pos kamling 2 unit, perehapan rumah tidak layak huni 10 unit serta penanaman penghijauan 500 batang pohon.
Untuk sasaran non fisik, penyuluhan kesehatan dan donor darah, serta penyuluhan tentang bela negara, kesadaran hukum dan hak asasi manusia. Alokasi dana yang di gelontorkan pelaksanaan TMMD, dana dari Provinsi jawa tengah Rp 1.15.000.000, RAPBD Kabupaten Wonosobo Rp 1.10.000.000, dana sandaran Desa Rp 80.000.000, swadaya masyarakat Rp 220.000.000, total dana keseluruhan mencapai Rp 518.000.000.
Hadir dalam upacara penutupan TMMD tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Wonosobo, Kepala Kejaksaan, Kapolres Wonosobo serta muspida dan muspika Kecamatan Garung. Dalam upacara penutupan TMMD Sengkuyung, Komandan Kodim 0707/ Wonosobo, Letnan Kolonel Czi Dwi Hariyono menyampaikan amanat Panglima Kodam IV/ Diponegara, meminta agar segala hasil pembangunan sarana dan prasarana fisik yang telah di bangun, dapat di manfaatkan secara maksimal serta di pelihara oleh pemda beserta segenap warga masyarakat di wilayah ini untuk kepentingan rakyat banyak.
TMMD sengkuyung ini dilaksanakan dengan memadukan program kerja TNI dan rencana pembangunan pemerintah Daerah, agar terwujud Kemanunggalan TNI-Rakyat serta membantu pemerintah melalui baik bersifat fisik maupun non fisik, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan. Hal tersebut sejalan dengan tema pada program TMMD ke-96 Tahun 2016 yaitu Dengan Semengat Kemanunggalan Serta Kerjasama Lintas Sektoral dan Lintas Komponen Bangsa, Kita Wujudkan Percepatan Desa Membangun Indonesia Guna Meningkatakn Kesejahteraan Rakayat.
TNI, Polri dan segenap elemen masyarakat telah berpartisipasi baik langsung dan tidak langsung mendukung TMMD Sengkuyung, yang merupakan tanggung jawab kita bersama membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat.
Reporter: Pendim0707/wsb

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here