Tingkatkan Sinergitas Dengan Olah Raga

WONOSOBOZONE – Olah raga bisa dijadikan sebagai ajang tali silaturahmi, meningkatkan sinergitas semua sector, meningkatkan prestasi serta untuk menyehatkan badan. Demikian disampaikan Bupati Wonosobo, Eko Purnomo, SE. MM, di sela sela pertandingan sepak bola persahabatan antara Kodim 0707 dengan Setda Wonosobo, bertempat di alun alun Wonosobo, Jum’at (03/06).
Pada pertandingan Sepak bola persahabatan antara Tim Kodim 0707 melawan Tim Setda, dilaksanakan 2 kali pertandingan. Pertandingan sendiri berjalan dengan penuh rasa persaudaraan dan keakraban tanpa meninggalkan keseriusan dalam bermain dan menjunjung tinggi sportivitas dalam bermain. Pada pertandingan pertama Tim Setda berhasil mengalahkan Tim Kodim 0707 dengan skor 7-0. Dan dipertandingan kedua Tim Setda kembali unggul atas Tim Kodim 0707 dengan skor 3-0.
Usai mengikuti pertandingan persahabatan, Komandan Kodim 0707 Wonosobo, Letkol CZI Dwi Haryono, menyampaikan bahwa olah raga yang dilaksanakan bersama antara Kodim 0707 dengan Setda Wonosobo bermanfaat untuk membangun sinergitas atau kebersamaan dalam harmonisasi tugas. Disitu juga bisa membangun soliditas, sehingga tidak ada ego sektoral. Karena kalau kita berpikir ego sektoral pembangunan wilayah akan lambat. Dengan kita solid dan sinergi, dimana ada masalah  bisa kita bangun dan dipecahkan bersama, prestasi juga prestasi bersama sama. Oleh karena itu melalui kegiatan seperti ini bisa kita bangun kedekatan emosional dan dengan kedekatan emosional bisa tercipta sportifitas dalam berolah raga. Sehingga kita dalam bekerja merasa seperti saudara dan keluarga, karena wonosobo adalah milik kita bersama.
Tidak hanya di bidang olah raga harmonisasi dan sinergi juga  bisa di berbagai hal seperti, ketahanan pangan, deteksi dini, pembangunan pariwisata, pembangunan infrastruktur dan lain lain, yang kesemuanya untuk kemajuan Wonosobo. Sehingga masyarakat akan sejahtera, adil dan makmur. Demikian imbuh Dwi Haryono.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here