Tingkatkan Serapan Beras, Kodim Gelar Pertemuan Dengan Kelompok Tani

WONOSOBOZONE – Target penyerapan beras petani di Wonosobo masih jauh dari tercapai. Hingga awal September ini, baru sekitar 4000 ton beras dari petani yang bisa dibeli oleh Bulog.
Komandan Kodim 0707 Wonosobo, Letkol Infanteri Agus Muchlis Latif ketika ditemui di kantornya, Rabu (9/9), menyebut kondisi tersebut terjadi karena di beberapa wilayah terjadi kegagalan panen akibat penjangnya musim kemarau.
“Kita ditarget bisa menyerap 7.500 ton pada akhir Bulan September ini, namun mengingat berbagai factor, termasuk kekeringan dan masih banyaknya beras petani yang dijual ke luar daerah, target tersebut belum bisa dipenuhi”, jelas Dandim.
Demi meningkatkan serapan beras petani tersebut, Agus mengaku akan segera menggelar pertemuan dengan kelompok tani dan pengusaha penggilingan padi se-Wonosobo.
“Kita rencanakan untuk mengundang kelompok tani dan pelaku usaha penggilingan padi, pada Kamis (10/9) di Makodim, untuk menyelaraskan visi capaian target tersebut, sehingga dalam waktu kurang dari 4 minggu, kekurangan sekitar 3.500 ton beras bisa diserap Bulog”, lanjut Dandim.
source : wonosobokab.go.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here