Tingkatkan Kemampuan, Personil Kodim Latihan Menembak

WONOSOBOZONE – Anggota Personil Kodim 0707/Wonosobo melaksanakan latihan menembak senjata ringan yang dilaksanakan dilapangan tembak Tanjungsari Sapuran. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Danramil 02 Watumalang, Kapten Inf Bintarto, diikuti oleh 347 personel, Senin (17/6).

Bintarto mengatakan, Sasaran pada latihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan menembak bagi seluruh prajurit. Kemampuan yang diinginkan yaitu mencapai standar kualitas minimal yang ditentukan.

Digelarnya latihan menembak senjata ringan ini menurut Bintarto, agar dimaksudkan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam menembak sekaligus mengasah naluri tempur para prajurit.

Kendati dinas di Satuan Komando Kewilayahan kemampuan prajurit dalam menembak harus tetap terpelihara sehingga naluri tempur selalu terasah. Latihan ini merupakan program dari Komando Atas yang dilaksanakan secara rutin setiap triwulan pada tahun anggaran berjalan,” tandasnya.

Komandan Kodim 0707 Letkol Czi Fauzan Fadli sebagai penanggung jawab dan peserta latihan juga memberikan penekanan sebelum pelaksanaan menembak dimulai kepada seluruh peserta latihan agar sebelum, selama dan sesudah latihan selalu melaksanakan pengecekan. Pengecekan personel materiil dan tindakan keamanan karena itu merupakan faktor yang sangat penting dalam pelaksanaan latihan, kata Dandim. (W)

BACA JUGA:  KEJAR REALISASI TARGET, PEMKAB PURWOREJO OPTIMALKAN PANTAI JATIMALANG.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.