Tingkatkan Kapastitas, KUD Mekar Berkah Semesta Gelar Pelatihan Medsos

WONOSOBOZONE.COM – Dalam rangka peningkatan kapasitas SDM bagi anggotanya, KUD Mekar Berkah Semesta menggelar Pelatihan yang dikemas dalam Capacity Building Good Corporate Governance. Puluhan pengurus dan anggota KUD yang beralamat di Jln. Raya Purworejo no. 82 Kalikajar tersebut terlihat antusias mengikuti kegiatan yang digelar sejak pagi di Hotel Kresna Wonosobo, Selasa (11/2).

Dalam acara tersebut juga menghadirkan beberapa narasumber ahli, diantaranya dari Bank Jateng, ahli bidang good corporate and goverment, serta CO-Founder Wonosobozone Ilham Ardha yang sengaja diundang langsung untuk memberikan pelatihan jurnalistik maupun menjelaskan tentang seluk beluk media sosial sebagai wadah untuk mempromosikan usaha melalui media online kepada masyarakat luas.

Ketua KUD Mekar Berkah Semesta Budiono mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk mengembangkan dan meningkatkan kapasitas sumber daya manusia bagi pengurus KUD Mekar Berkah Semesta dalam mengelola koperasi dengan baik dan akuntabel sehingga KUD bisa lebih meningkat.

Stigma koperasi sebagai lembaga yang dianggap jadul, membuat kami terus berupaya meningkatkan kapasitas SDM pengurus dan anggotanya, sehingga KUD tetap bisa bersaing dengan lembaga lainnya,” kata Budiono.

Budiono juga menyebut, saat ini Peran media sosial juga sangat penting untuk membatu mempromosikan usaha melalui dunia maya. Oleh sebab itu pihaknya sengaja mengundang narasumber dari wonosobozone.com untuk memberikan pembekalan tentang penggunaan medsos sebagai media promosi.

Promosi di dalam media sosial dilakukan dengan cara menyebarkan konten informasi, promosi atau pun ilmu yang bisa memberikan manfaat, sehingga banyak khalayak yang mampu mengenali juga tertarik bekerja sama dengan kami, ” ujarnya.

Peran KUD Mekar Berkah Semesta sebagi penyokong kegiatan pertanian, aktivitas perdagangan, perikanan, peternakan, produksi kerajinan kreatif, kesehatan, pendidikan, dan lain-lain, diharapkan kedepanya oleh Budiono bisa benar-benar memberikan manfaat.

BACA JUGA:  Dua Kampung di Wadaslintang Kembali Terisolir

Dengan eksisnya KUD diharapkan tingkat kesejahteraan masyarakat desa semakin membaik dan bergerak positif yang tentunya memiliki pengaruh pada pertumbuhan ekonomi secara nasional,” pungkasnya. (why)

Sejumlah pengurus dan anggota KUD Mekar Berkah Semesta terlihat antusias mengikuti pelatihan jurnalistik dan medsos yang dipandu oleh CO Founder Wonosobozone Ilham Ardha.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.