Tingkatkan Inklusi Keuangan, BNI Wonosobo Rekatkan Hubungan Dengan Agen46

WONOSOBOZONE – BNI cabang Wonosobo gencar dalam komitmen peningkatan inklusi dan literasi keuangan masyarakat. Tak hanya di wilayah sudut Kabupaten Wonosobo saja, bahkan wilayah kota dan pusat keramaian di tiap kecamatan tak luput dari program inklusi keuangan seperti yang dicanangkan pemerintah dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Hal tersebut terlihat ketika puluhan Agen 46 BNI yang terpilih dikumpulkan dalam gathering akhir tahun dengan tema perekatan silaturohmi memperbanyak rejeki dan melaksanakan transaksi serentak, Selasa (11/12/2018) di salah satu tempat olahraga Wonosobo.

.


Di sela gathering, Kelapa Cabang BNI Wonosobo, Muh Musyafak mengatakan acara tersebut merupakan wadah silaturahmi bagi Agen46 BNI wilayah Wonosobo untuk berbagi informasi terbaru mengenai program BNI dan pembagian hadiah yang didapat salah satu Agen 46 dalam level nasional. “Salah satu agen 46 kami ada yang mendapat prestasi di level nasional dalam kategori transaksi terbanyak. Padahal agen46 ini berlokasi di daerah yg cukup jauh dari pusat kota, yakni Watumalang,” ungkap Musyafak.

.


Dengan diterimanya hadiah oleh salah satu agen46 tersebut, Musyafak berharap dapat menjadi motivasi para Agen46 lain dalam meningkatkan transaksi. Karena menurut Musyafak, banyaknya transaksi menjadi bukti BNI dekat dengan masyarakat.

.

“Agen46 merupakan sebutan Agen Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif (Laku Pandai) milik BNI. Program Laku Pandai yang diluncurkan OJK pada 2015 Ini merupakan program penyediaan layanan perbankan dan layanan keuangan lainnya melalui kerja sama pihak ketiga atau agen bank dan didukung dengan penggunaan sarana teknologi informasi,” tandasnya.

.


Sementara itu, pemenang ketiga nasional Agen46 BNI, Siti Rohmah mengaku terkejut atas diterimanya hadiah. Siti yang baru bergabung menjadi Agen46 pada tahun 2017 itu menyebut sedikitnya mampu melakukan transaksi diangka 250an dalam satu bulan. “Dari ratusan transaksi di kami, kebanyakan mereka pengguna e-commerce. Kalau yang lainnya transaksi peminjaman, pengambilan dan pengiriman uang,” terangnya.

.


Siti juga mengatakan, setelah bergabung menjadi agen 46, pihaknya mengalami peningkatan status perekonomian yang cukup signifikan. “Kami sangat bersyukur, dari 625 Agen46 yang ada di Wonosobo, kami terpilih menjadi pemenang ditingkat Nasional,” pungkasnya. Dalam gathering tersebut diwarnai dengan berbagai kegiatan lain, seperti senam aerobik, bagi-bagi doorprise dan lomba transaksi. (Ard)
BACA JUGA:  Umumkan Rapor Tiap Dinas, Cara Ganjar Berantas Korupsi di Jateng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.