Tingkatkan disiplin PNS dengan Absensi berbasis Elektronik


WONOSOBOZONE – Salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Wonosobo dalam meningkatkan dan mewujudkan PNS yang profesional serta memiliki disiplin tinggi, adalah dengan penerapan aplikasi sistim Finger Print secara Online, mulai Jumat (1/9). Yaitu pelaksanaan tanda tangan pada saat masuk dan pulang kerja melalui sidik jari di masing-masing satker kerjanya. Aplikasi sidik jari tersebut secara langsung akan on line ke Badan Kepegawaian Kabupaten Wonosobo sehingga akan diketahui secara langsung kedisiplinan PNS di setiap jajaran Pemerintah yang ada di Kota dingin tersebut.

Sebelum diberlakukan secara penuh pada 1 Agustus mendatang. Para PNS di lingkup Pemkab akan menjalani uji coba terlebih dahulu, sepanjang bulan Juli ini.

Asisten Administrasi Setda, Sumaedi yang juga selaku pembina apel pagi di halaman pendopo Kabupaten mengharapkan dengan adanya absen fingerprint tersebut, kehadiran pegawai, akan terekam secara lebih akurat dan akan menjadi dasar dalam perhitungan jumlah tambahan penghasilan (Tamsil).

“Tidak akan ada lagi persamaan tamsil  antara pegawai yang rajin apel dengan yang tidak rajin, sehingga lebih adil,” tegas Sumaedi.

Pimpinan SKPD, diharap Sumaedi juga bisa lebih tegas terhadap kedisiplinan pegawai, karena nantinya keberadaan mesin absensi menjadi tanggung jawab unit kerja masing-masing.

Source: wonosobokab.go.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here