Tim Wasev Bidang Wanmil Kodam IV/ Diponegoro Kunjungi Makodim 0707 

WONOSOBOZONE – Staf Teritorial Kodim 0707/ Wonosobo, menerima kedatangan Tim Wasev Bidang Wanmil Kodam IV/ Diponegoro  yang di sambut langsung oleh, Pasi Ter Kodim Kapten Inf Tuku (26/5) . Batih Wanwil Ster Dam IV/ Diponegoro, Sersan Satu Suratman yang mewakili Asisten Teritorial Dam IV/ Diponegoro, sebagai narasumber memberikan sosialisasi dan pemahaman pentingnya bermitra karib bagi Babinsa di wilayah binaan. Bermitra karib itu sendiri termasuk juga  komunikasi sosial dalam berinteraksi dengan masyarakat, guna menjalin hubungan yang baik terhadap masyarakat, baik Toga, Tomas di lingkungan desa binaan. Semakin banyak bermitra karib, semakin banyak juga informasi yang di dapat, baik informasi tentang konflik sosial  yang mungkin saja terjadi di wilayah binaan dan konflik lain yang dapat memicu ketegangan antar kehidupan bermasyarakat. Sosialisai tentang bermitra karib di ikuti perwakilan satu orang Babinsa dan satu orang mitra karib dari tiap-tiap desa binaan, yang pelaksanaannya di Aula Makodim.
Setiap Babinsa harus mampu bermitra karib, dengan mengetahui asal-usul , status pekerjaan alamat, dengan tidak membedakan suku  dan status sosial dengan kata lain tanpa adanya perbedaan struktur budaya. Diharapkan tidak hanya Babinsa yang harus bermitra karib, termasuk Komandan Kodim juga sekiranya bisa mempunyai mitra karib sebanyak- banyaknya, agar dapat mengetahui dan bisa mengatasi kesulitan masyarakat. Sosialisasi tentang pentingnya bermitra karib, dapat memotivasi Babinsa, dalam menjalankan tugas di Komando Wilayah terutama di desa-desa binaan.  Agar tanggap dan cepat dalam mengatasi kesulitan masyarakat, dengan berkoordinasi yang jelas dan tepat, dengan penggalangaan  mitra karib.
Sertu Suratman juga menghimbau, agar para Babinsa peka , tanggap di wilayah binaan dan  dapat menjalankan tugas sebagai Babinsa dengan profesional yang tinggi, dengan tidak melenceng dari Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan wajib TNI. Sebagai pedoman setiap Prajurit dalam menjalankan tugas sehari-hari.
Reporter: (Pendim 0707/ Wsb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here