Tim Inspirator Wonosobo : Sebuah Keteladanan Lebih Baik Daripada Seribu Arahan, Saatnya Beraksi

Tim Inspirator Wonosobo di SD 1 Warangan

WONOSOBOZONE.COM – Berawal dari keprihatinan para relawan Wonosobo Mengajar dengan pendidikan di Wonosobo yang termasuk salah satu kabupaten dengan tingkat pendidikan rendah dan kabupaten termiskin di Jawa Tengah. Munculah ide untuk membantu meningkatkan semangat anak-anak sekolah dasar dengan mengenalkan berbagai macam profesi pada mereka. Harapannya anak-anak termotivasi untuk menggapai cita-cita dengan terus melanjutkan mencari ilmu setinggi-tingginya.
23 januari 2015,lalu adalah hari dimana kegiatan inspirator wonosobo dilaksanakan. Kegiatan ini telah mendapat dukungan positif dari masyarakat wonosobo. Terbukti dengan antusiasme mereka mendaftarkan diri menjadi relawan Inspirator Wonosobo, sebagai Inspirator, fasilitator dan fotografer/videografer. ada 5 sd yang menjadi sasaran yaitu SD 1 Warangan, SD 2 Warangan, D 3 Ropoh, SD 2 Kaliwuluh,dan SD 1 Pulosaren. Menurut pak Parjo selaku kepala UPTD kecamatan kepil, ke 5 SD ini sangat berpotensi untuk mendapatkan motivasi dalam kegiatan Inspirator Wonosobo, dimana tingkat kesadaran pendidikan disana cukup rendah. Siswa yang melanjutkan ke SMP juga sangat minim. Beliau juga menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan ini, dengan harapan dapat meningkatkan motivasi anak untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.
Kegiatan dimulai dari pukul 08.00 dengan pembukaan dan diisi sambutan dr kepala sekolah masing-masing. Pihak sekolah sangat berterima kasih atas inisiatif komunitas Wonosobo Mengajar mengadakan kegiatan Inspirator Wonosobo karena para peserta didik melihat secara langsung tokoh profesional didunia kerja yang semakin memotivasi anak untuk semangat belajar meraih cita- citanya. Para Inspirator yang mengisi terdiri dari TNI, pengusaha, guru,tenaga kesehatan, konsultan dan lain-lain. Semangat anak-anak tampak ketika ditanya tentang cita-cita mereka,ada yang ingin jadi pilot, guru, presiden, pengusaha, TNI dan lain sebagainya. Mereka sangat bersemangat mengikuti kegiatan inspirator wonosobo hingga acara selesai.
Di akhir kegiatan mereka juga tampak antusias menulis impian mereka dan menempelkannya di kertas.
Sumber : Tulisan ini dikirim dari Ahmad Labib (anggota komunitas Wonosobo Mengajar) kepada Wonosobozone.comSelasa (9/2).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here