Tim Hanoman Polres Wonosobo Sita Puluhan Botol Miras dan Ciu

WONOSOBOZONE – Puluhan botol miras berbagai merk dan puluhan galon ciu diamankan Tim Hanoman (Pemelihara Wonosobo Aman) dari empat penjual miras di Kabupaten Wonosobo. Jumat (29/12) malam.

Kasat Sabhara Polres Wonosobo AKP Agus Priyono, S.H., pimpin 10 Anggota Sat Sabhara yang tergabung dalam Tim Hanoman Polres Wonosobo, untuk menciptakan Situasi aman dan nyaman jelang perayaan tahun baru 2018, dengan melaksanakan gelar operasi cipta kondisi dengan sasaran minuman keras (Miras), dimana miras sering kali menjadi salah satu pemicu kriminalitas

Setelah memberikan arahan kepada anggota Kasat Sabhara juga mengecek kelengkapan kegiatan operasi, dari kelengkapan keamanan anggota, surat perintah pelaksanaan kegiatan, hingga kelengkapan surat-surat untuk penangkapan dan atau penyitan barang bukti. Pukul 20.15 Wib, Tim Hanoman bergerak menuju Jalan A. Yani di samping Rita Pasarraya/komplek Pasar Induk Wonosobo.

Dari empat pedagang kaki lima yang berada di komplek pasar induk ditemukan satu pedagang yang menjual Miras. Setelah dilakuka penyitaan dan pendataan kepada pedagang, Tim Hanoman bergerak ke Kampung Stasiun Wonosobo dan lagi-lagi Tim Hanoman berhasil mengamankan pedagang minuman keras baik kemasan botol maupun minuman racikan (Ciu).

Kegiatan Operasi Cipta Kondisi berlanjut ke Zona Timur, sekali lagi Tim Hanoman Polres Wonosobo berhasil mengamankan 2 pedagang dan menyita puluhan minuman keras di wilayah Kecamatan kalikajar.

Saat di singgung wilayah kecamatan yang lain, kasat Sabhara menjelaskan “Kegiatan ini selain dilakukan oleh Tim Hanoman Polres juga dilakukan oleh Tim Hanoman Polsek Jajaran Polres Wonosobo, Operasi Cipta Kondisi bukan hanya kali ini dilakukan akan tetapi hampir setiap bulan dilakukan, walaupun sasaran operasinya berubah-ubah. Untuk kecamatan di Zona Utara dan Selatan sudah di laksanakan operasi cipta kondisi menjelang natal kemarin tapi tidak menutup kemungkinan menjelang tahun baru 2018 ini akan kami lakukan operasi lagi”

BACA JUGA:  Doa Bersama Demi Pilkada Wonosobo Aman

“Kami tidak akan berhenti Menjaga Kabupaten Wonosobo tetap Aman dan Nyaman sesuai slogan Wonosobo ASRI (Aman Sehat Rapi Indah), dengan kegiatan cipta kondisi ini, diharapkan dalam perayaan tahun baru 2018 nanti dapat berjalan aman. Sehingga Warga Masyarakat kabupaten Wonosobo maupun di luar Wonosobo yang merayakan tahun baru di kabupaten Wonosobo merayakan kenyamanan dan aman”.tutup AKP Agus Priyono, S.H.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.